Berita Sidoarjo

VIDEO - Gelar Smantaru Cup 2017, SMAN 1 Waru Janjikan Pemenang Bisa Masuk Sekolah itu Tanpa Tes

SMAN 1 Waru Sidoarjo menggelar Smantaru Cup 2017. Dalam event ini, peserta yang menang dijanjikan bisa lolos diterima di sekolah itu tanpa seleksi.

SURYA.co.id | SIDOARJO - SMAN 1 Waru (Smantaru) menggelar event Smantaru Cup (SC) 2017, Kamis (2/3/2017).

Acara yang berlangsung 10 hari ini adalah event olahraga dan seni tingkat Jatim yang memperebutkan Piala Bergilir Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jatim

Ketua Panitia SC 2017, Hari Mei Irianto, mengatakan event ini sudah lima tahun berturut-turut dilaksanakan.

"Tujuannya untuk mencari bibit atlet bagi kemajuan olahraga Jatim," kata Hari kepada Surya.

Hari menuturkan ada enam kategori pertandingan dan lomba pada SC kali ini, yaitu basket (putra-putri), futsal, dance, photography on the spot, dan story telling. Total ada 72 tim dan 36 peserta perorangan yang akan berlaga.

Hari yang juga Wakasek Smantaru Bidang Kesiswaan ini menerangkan event ini digelar hanya untuk tingkat SMP/sederajat.

"Pesertanya ada dari Gresik, Lamongan, Mojokerto, Bangkalan, Surabaya, dan Sidoarjo," sambungnya.
Hari menyatakan para pemenang 1, 2, dan 3, event ini akan mendapatkan kesempatan khusus untuk bisa masuk ke Smantaru ketika lulus SMP.

"Akan langsung kami terima sebagai siswa Smantaru lewat Jalur Prestasi. Baik yang dari Sidoarjo, maupun luar kota. Namun, itu kalau siswa pemenang tadi berkenan masuk ke sini," paparnya.

Hari mengungkapkan puluhan pemenang pada event SC sebelumnya ada yang masuk ke Smantaru dan berhasil meningkatkan kemampuan keolahragaannya ketika mengenyam pendidikan di Smantaru.

"Kategori yang dipertandingkan di SC ini merupakan ektra kulikuler unggulan kami. Jadi, ketika para pemenang itu memutuskan memilih sekolah kami saat lulus SMP, pasti akan semakin berkembang kemampuannya," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rahman, menyebutkan event ini menjadi sarana bagi siswa, tak hanya untuk mengembangkan hobi, tapi juga melatih softskill berkompetisi, sportivitas, organisasi, dan lainnya. Pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi event yang digagas Smantaru ini.

"Semoga event SC ini bisa menjadi acuan perhelatan olahraga dan seni tingkat SMP di Jatim. Kepada para peserta, berikan kemampuan terbaik dan tetap junjung sportivitas," imbuh Saiful.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help