Berita Gresik

Blusukan Ala Wakil Bupati Gresik, Sambang Masjid untuk Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Ia berangkat pukul 02.00 WIB dari kediamannya di rumah dinas Wabup Jalan Basuki Rahmad.

Blusukan Ala Wakil Bupati Gresik, Sambang Masjid untuk Gerakan Salat Subuh Berjamaah
surya/mohammad romadoni
Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim usai salat Subuh berjamaah di Masjid Al Ihsan Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah RT01/RW08, Rabu (1/3/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ada banyak cara yang dipakai setiap pemimpin daerah untuk sebisa mungkin mendekatkan diri kepada masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

Seperti cara pendekatan yang dipakai Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim.

Dia rutin blusukan ke setiap masjid yang ada di seluruh wilayah Kota Santri untuk menjalankan gerakan salat subuh berjamaah.

Ia berangkat pukul 02.00 WIB dari kediamannya di rumah dinas Wabup Jalan Basuki Rahmad.

Dia tampak bersemangat setibanya di pelataran Masjid Al Ihsan dan turun dari mobil warna putih dan kemudian bersalaman dengan para warga.

Dia menempuh jarak kurang lebih 45 kilometer dari pusat kota menuju ke daerah paling barat tempat diselenggarakannya gerakam salat berjamaah di Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah.

Jarak bukan lagi halangan untuk menjalin silaturahmi bersama sebagian warga di Kota Pudak ini.

Itulah sepenggal kata yang disampaikan Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim saat memberikan ceramah usai menunaikan salat subuh berjamaah di Masjid Al Ihsan Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah RT01/RW08, Rabu (1/3/2017).

Selain dapat menjalankan rukun Islam kedua, kegiatan yang tentunya bersifat positif ini mempunyai tujuan inti yakni dapat memupuk rasa persaudaraan sesama umat sekaligus membuat warga agar terbiasa melaksanakan salat subuh berjamaah.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help