Surya/

Kuliner

Bakso Hitam Pandegiling, Dibelah Ada Kejutan di Dalamnya, Penasaran Mengincipinya?

Bakso hitam ini berbahan daging seperti bakso umumnya, namun diberi campuran active charcoal atau arang hitam.

SURYA.co.id | SURABAYA - Tahun 2013 Sigit Prihanto bermodal uang seadanya jualan bakso keliling, di area Wonokromo.

Ini setelah ua mempelajari cara membuat bakso di Palu bersama seorang teman.

Di akhir tahun 2013 dirinya mencoba inovasi Bakso Hitam, dengan pentol rasa-rasa. Chok Judes atau chocolate, keju, dan pedes.

"Bakso hitam ini berbahan daging seperti bakso umumnya, namun kami berikan campuran active charcoal atau arang hitam. Bahan ini aman dimakan, dan punya gizi yang bagus. Yang jelas nggak ngubah rasa," terangnya.

Untuk isi, bakso hitam punya ciri khas yaitu rasa coklat leleh. Jika dibelah bagian tengah, coklat akan meleleh dan bercampur kuah.

"Bakso saya diramu untuk mengurangi penggunaan saus dan kecap. Karena coklat, keju, dan pentol isi cabai itu sudah mewakili atau menggantikan rasa kecap dan saus itu sendiri. Soal rasa-rasa itu saya dapat tantangan dari Timothy Istianto, pembimbing di Pahlawan Ekonomi," tambahnya lagi.

Berkat inovasi itu, Sigit lolos menjadi pahlawan ekonomi juara 3 tahun 2016 silam.

Dia juga mendapatkan kesempatan unjuk gigi di acara Prepcom 3, dan berhasil melakukan penjualan dengan untung Rp 30 juta.

Kini dirinya fokus membangun usaha di Jalan Pandegiling 224, Surabaya. Dia juga tak sungkan membagi ilmunya di fokum Pejuang Muda.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help