Surya/

Otomotif

VIDEO - Motor Trail Buatan Indonesia: Tangguh Di Offroad, Nyaman untuk Keseharian

Viar Motor Indonesia meluncurkan varian baru sepeda motor trail untuk para pecinta offroad, New Viar Cross X 200ES dan New Viar Cross X 250 ES.

SURYA.co.id | SURABAYA - Viar Motor Indonesia meluncurkan varian baru sepeda motor trail untuk para pecinta offroad,  New Viar Cross X 200ES dan New Viar Cross X 250 ES.

Motor dual purpose ini dihadirkan untuk mereka yang memimpikan motor tangguh, baik untuk berkendara sehari-hari maupun berpetualang di alam bebas.

Kedua "kuda besi" ini merupakan generasi terbaru sepeda motor dual-purpose Viar. Bentuk dan tampilan grafisnya didominasi warna terang yang terlihat apik dan sporty.

Ragam fitur multi fungsi yang dihadirkan menjadikan Cross X 200ES nyaman ketika diajak berpetualang di alam bebas.

Haris Suprapto dari PT. Triangle Motorindo Jatim, selaku prinsipal dan ATPM Viar motor Indonesia menjelaskan, Viar Cross X 200 ES mengusung konsep all out, dilengkapi penunjuk kecepatan digital, plus busa pelindung stang untuk meminimalisir cedera ketika terjadi benturan.

"Pada Lampu utama dengan desain diamond cut memberikan penerangan maksimal ketika berkendara pada malam hari," ujarnya.

All New Viar Cross X 200ES memiliki dimensi paling compact di kelasnya, dengan berat 113 kilogram, panjang motor ini 2040 milimeter dan lebar 870 milimeter.

Tinggi 1390 milimeter dengan jarak sumbu roda 1420 milimeter.

Jarak terendah ke tanah 205 milimeter dengan dukungan peredam kejut depan model upside down dan peredam kejut belakang monoshock unitrack system.

Membuat kendaraan ini aman dan nyaman ketika diajak berkendara di medan off-road.

Pada performa terbaik, All New Viar Cross X 200ES dibekali mesin satu silinder empat langkah SOHC 200cc, dan menggunakan 5 gigi percepatan manual.

Mesin berpendingin udara ini memiliki perbandingan diameter dan langkah piston 65.5 x 59 milimeter sanggup menghasilkan tenaga maksimal 13KW pada 8.500rpm serta torsi maksimal 15N.m 7.000rpm. 

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help