Persona

Nyamuk, Satu-satunya Hal yang Tidak Disukai Perempuan Perancis ini di Sidoarjo

Soline, perempuan dari Perancis ini menjadi relawan di Sidoarjo. Tetapi ada satu hal yang tak disukai perempuan itu di Sidoarjo. Nyamuk!

Nyamuk, Satu-satunya Hal yang Tidak Disukai Perempuan Perancis ini di Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/Irwan Syairwan
Soline 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Salah satu hal yang paling tak disukai orang Eropa ketika pergi ke negara beriklim tropis adalah gangguan serangga. Begitu pula yang dialami Soline Lagarde, pengajar sukarela di Kampoeng Sinaoe, Siwalanpanji, Sidoarjo Kota, Jumat (24/2/2017).

Soline berasal dari Kota Guyancourt, Paris, Perancis. Cewek 20 tahun yang kuliah Hukum dan Sastra Inggris di University of Versailles Saint Quentin en Yvelines ini mengajar Bahasa Inggris kepada warga Siwalanpanji.

Soline mengatakan secara umum sangat suka dengan berbagai hal di Kota Delta. Namun, ada yang tak disukainya.

"Banyak serangga, terutama nyamuk. Nyamuk itu yang paling saya tidak suka di sini," kata Soline kepada Surya.

Tiap mau tidur, Soline harus berjibaku dulu dengan nyamuk. Bahkan repelen (krim antinyamuk) yang dipakainya pun masih tak membuatnya lepas dari serangan nyamuk.

"Kulit saya bentol dan gatal-gatal. Saya benci nyamuk nakal," sambungnya.

Berdua bersama sahabatnya, Soline memutuskan untuk menjadi pengajar sukarela di Siwalanpanji. Soline mengaku sangat menyukai dunia pendidikan, terutama mengajar anak-anak.

Dua minggu di sini, Soline sudah merasa menemukan rumah barunya. Warga, makanan, dan suasana di tempat tinggalnya sementara ini dirasa sangat hangat, enak, dan nyaman.

"Kalau di negara saya, perpustakaan lah yang jadi rumah kedua saya, karena memang saya hobi membaca. Namun, saya menemukan kenyamanan yang berbeda saat mengajar Bahasa Inggris ke warga dan anak-anak di sini," ujarnya.

Soline tahu informasi keberadaan Kampoeng Sinaoe secara tak sengaja di medsos. Setelah menggali informasi, ia akhirnya merasa terpanggil untuk menjadi sukarelawati.

"Saya suka segala hal di sini, kecuali dua hal, sampah dan nyamuk. Tapi nyamuk yang paling saya benci," ucapnya.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help