Persona

Angelita Megawati Mareta : Mesti Pintar Curi Waktu untuk Perhatikan Anak

Bagi perempuan karir yang baru melahirkan anak, dilema adalah sebuah keniscayaan. Mereka kerja namun harus meninggalkan anak. Ini tips dari Angelita.

Angelita Megawati Mareta : Mesti Pintar Curi Waktu untuk Perhatikan Anak
surabaya.tribunnews.com/Fatimatuz Zahroh
Angelita Megawati Mareta 

SURYA.co.id | SURABAYA – Perempuan sering mengalami dilema ketika memutuskan untuk berkarir ketika sudah berkeluarga. Terlebih jika dalam kondisi baru memiliki anak.

Namun masa-masa itu berhasil dilalui oleh Angelita Megawati Maret dengan sukses dan tenang.

Usai melahirkan Abidzar Attaya Rizkillah 2,5 tahun yang lalu, ia hanya diberi cuti melahirkan selama satu minggu saja.

“Iya kerja di sini nggak ada cuti melahirkan yang lama, seminggu setelah melahirkan langsung balik kerja,” ujar wanita 26 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai staf Badan Kehormatan DPRD Kota Surabaya.

Lantaran terpaksa kondisi pekerjaan, ia akhirnya meninggalkan baby-nya di rumah namun tetap dalam kondisi memberikan ASI.

“Iya jadi baby dijaga sama Mama di rumah. Tapi selama aku kerja aku selalu pumping agar si kecil bisa tetap dapat nutrisi ASI,” kata Angel.

Begitu sore pulang kerja, wanita yang tinggal di Kecamatan Taman Sidoarjo ini selalu menebus waktu-waktu setengah hari yang ia habiskan tidak bersama si kecil.

Sore harinya ia selalu memandikan, dan juga menyuapi Abidzar. Sampai malam dihabiskan bermain hingga si kecil pulas dalam pelukannya.

“Sebenarnya kalau mau bekerja meski punya anak itu bisa, tinggal gimana manage waktunya. Jangan sampai pekerjaan yang dijalani yang alasannya untuk anak malah perhatian ke anaknya jadi hilang banyak,” ulas Angel.

Ya, meski sibuk bekerja, ia selalu menyempatkan waktu untuk menelepon rumah untuk menanyakan kondisi di kecil.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help