Surya/

Travel

Lion Air Buka Rute Surabaya ke Kuala Lumpur, Catat ini Jadwalnya

Lion Air membuka rute baru Surabaya-Kuala Lumpur. Catat, ini jadwal penerbangannya..

Lion Air Buka Rute Surabaya ke Kuala Lumpur, Catat ini Jadwalnya
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Dyfi Suciati, Area Manager Surabaya Lion Air, mengalungkan karangan bunga kepada penumpang Lion Air pada acara launching rute Surabaya-Kuala Lumpur di Bandara Internasional Juanda, Kamis (23/2/2017). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Maskapai Lion Air membuka rute perjalanan internasional pertamanya dari Bandara Internasional Juanda, Kamis (23/2/2017).

Maskapai berlogo kepala singa itu akan memberikan layanan perjalanan langsung dari Surabaya ke ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur

Menurut Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, pembukaan rute baru ini dibuat untuk memberikan pelayanan kepada warga Jawa Timur, khususnya untuk kawasan Surabaya dan sekitarnya agal lebih mudah menjangkau luar negeri.

”Pembukaan rute interasional ini merupakan pengembangan jaringan konektivitas Lion Air di Surabaya. Sebagai salah satu bandara penghubung bagi Lion Air, membuka rute internasional sangatlah penting demi kepentingan masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” ujar Edward Sirait.

Surabaya bukan lah menjadi kota pertama yang terhubung dengan Kuala Lumpur. Sebelumnya, Lion Air telah membuka rute Kuala Lumpur ke lima kota di Indonesia. Selain Surabaya, ada Jakarta, Denpasar, Medan, Bandung, dan Solo.

”Terbaru, pada tanggal 22 Februari 2017, Lion Air juga telah membuka rute Solo-Kuala Lumpur. Hal ini telah melengkapi rute dari Kuala Lumpur ke kota besar di Indonesia,” lanjut Edward.

Menurut Dyfi Suciati, Area Manager Surabaya Lion Air, pertumbuhan jumlah penumpang dari Surabaya ke Kuala Lumpur yang terus mengalami peningakatan tiap tahunnya dianggap menjadi alasan lain keputusan ekspansi ini.

”Kami telah melakukan survey bahwa jumlah masyarakat Jatim khususnya Surabaya yang melakukan perjalanan ke Malaysia ternyata selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya. Kami melihatnya sebagai peluang investasi,”ujar Dyfi di sela acara launching rute baru di Bandara Juanda.

Untuk tahap pertama, tiap harinya, rute perjalanan SurabayaKuala Lumpur dibuka untuk satu rute perjalanan. Dari Surabaya berangkat pukul 10.00 dan akan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.45. Sedangkan untuk rute sebaliknya, perjalanan dari Kuala Lumpur akan berangkat pada pukul 07.30 dan akan tiba di Surabaya pukul 09.15.

”Untuk rute dari Kuala Lumpur ke Surabaya akan dimulai besok,” kata Dyfi.

Meski baru hari pertama pembukaan rute ini, Lion Air telah memberangkatkan penumpang sebanyak 78 penumpang.

”Saat ini animo masyarakat sedang tingginnya. Kami harapkan rute ini dapat menjadi salah satu andalan kami,” lanjut Dyfi.

Hal senada dikatakan oleh Yuwono, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasioal Juanda Surabaya. Ia mengatakan bahwa ekspansi yang dilakukan oleh Lion Air ini memberikan peluang bagi warga Jatim khususnya Surabaya untuk le bih mudah melakuan perjalanan ke luar negeri.

”Ekspansi yang dilakukan oleh Lion Air akan melengkapi jajaran maskapai yang melayani penerbangan internasional dari Juanda untuk saat ini,” ujar Yuwono di tempat yang sama. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help