Citizen Reporter

Serunya Menyantap Seporsi Kuburan Keju

di sini pecinta keju benar-benar bisa memuaskan diri dengan menyantap seporsi kuburan keju ... hmmm ...

Serunya Menyantap Seporsi Kuburan Keju
eni rahayu/citizen reporter
Seporsi kuburan keju 

Reportase Eni Rahayu
Anggota Komunitas Blogger Malang Citizen

JANGAN mengaku pecinta keju jika belum datang ke Cheesebury Kopitiam. Sebuah tempat yang jauh dari kebisingan, nyaman untuk nongkrong dan menikmati makanan dengan sensasi keju. Berlokasi di Jl Dr Sutomo No. 26 Kav C1-5 Malang, kafe ini tampak elegan dengan nuansa Bali yang terlihat sejak dari pintu masuk yang dihiasi dengan dua payung, biasanya disebut tedung. Pun ketika sudah berada di dalam, nuansa Bali semakin terasa dengan ornamen Hindu-Bali yang terpajang, mulai dari lukisan hingga patung.

Didirikan sekitar tahun 2013, kafe ini mengusung keju sebagai tema utama. “Saat pendirian, belum banyak hidangan keju di Kota Malang, akhirnya dipakailah nama Cheesebury,” ungkap Surya Prasetyo, Manager Cheesebury Kopitiam.

Kopitiam berarti warung kopi. Istilah yang sering dipakai di Batam dan Medan, tambah Surya.

Kafe yang buka mulai pukul 09.00 WIB setiap harinya ini membanderol harga makanan dan minuman mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 50.000.

Kendati identik dengan menu keju dan kopi, bukan berarti tak ada menu lain. Pengunjung masih bisa menikmati nasi goreng, chicken wings, hingga onion ring.

Menu andalan di kafe ini adalah fettucini cheesebury bolognaise,  dengan tumpukan keju. Jadi, jangan heran jika Anda tak melihat spagheti, melainkan gunungan keju. Itu sebabnya disebut cheesebury yang artinya kuburan keju.

Begitu juga dengan cheesebury pizza. Di atas pizza tipis nan renyah ini hanya ada gundukan keju. Betapa nikmatnya saat keju benar-benar mendominasi lidah. 

Sedangkan minuman yang menjadi primadona adalah jamaica coffee, arabica single origin, dan robusta peaberry. Ada juga teh tarik, dimana bahannya didatangkan langsung dari Malaysia. Anda yang bukan penggemar kopi bisa memesan milo dinosaurus, red valvet, strawberry mojito dan minuman lain yang akrab di lidah.

Bangunan dua lantai ini, di lantai satu biasanya ramai pengunjung saat siang hari. Sedangkan lantai dua akan memanjakan pengunjung pada malam hari dengan live music untuk menghibur dan mengiringi waktu makan para pengunjung mulai pukul 20.00 WIB hingga tengah malam, kecuali Selasa.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved