Surya/

Berita Gresik

VIDEO - Desain Cafe Giri Hils Coffee House Gresik Terinspirasi Potato Head Bali

"Daun jendela dapatnya dari Dukun Lamongan dan Probolinggo. Paling susah itu mencari daun pintu yang model jadul ada garis-garisnya," terang Suyanto.

Reporter: Mohammad Romadoni

SURYA.co.id, GRESIK- Pemilik Cafe Giri Hils Coffee House, Suyanto (35) mengaku membutuhkan waktu dua bulan untuk mendekorasi seluruh ruangan cefenya.

Pria asal Lamongan ini harus berjuang keras untuk mendapatkan bahan baku daun jendela model jadul yang dipakai sebagai atap plafon ruangan di lantai dua itu.

"Daun jendela dapatnya dari Dukun Lamongan dan Probolinggo. Paling susah itu mencari daun pintu yang model jadul yang ada garis-garisnya," terang Suyanto saat ditemui SURYA.co.id di Cafenya, Senin (20/2/2017).

Bapak dua anak ini menjelaskan dekorasi dan barang-barang unik yang menghiasi Cafe yang dibuka pada 23 Desember 2016 itu terinspirasi dari tempat bernama Potato Head Beach Jalan Petitenget Kerobokan Kelod, Kuta Bali.

"Kalau di Potato Head itu daun pintunya ditaruh di dinding. Kalau di sini Saya coba pasang menjadi atap plafon. Hasilnya sangat bagus, bertaste tradisional vintage banget," ungkapnya.

Adapun benda yang unik di cafe itu diantaranya lampu gantung di lantai satu yang berasal dari lampu kapal atau lampu dermaga.

Dua televisi tabung jaman dulu (jadul) yang dijejer diatas pintu Cafe.

Ruang telepon umum jadul berbentuk kotak berwarna putih. Sepeda motor buntut yang terpajang di lantai dua dan masih banyak lagi.

"Yang paling susah dapatnya itu lampu dermaga soalnya di toko gak ada. Harus mencari dulu, kalaupun ada belum tentu sama pemiliknya di jual. Harganya juga cukup mahal," ungkap pria lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Surabaya ini.

Sampai saat ini Cafe yang dikelola Suyanto bersama istrinya itu telah memperkerjakan 35 karyawan. Selain itu, pihaknya juga ikut melibatkan warga sekitar untuk diperkerjakan di Cafenya.

"Warga sekitar Kami libatkan sebagai pengelola parkir dan kebersihan," pungkasnya.

editor video: yul

Baca: VIDEO - Cafe Giri Hils Coffee Sering Kali Jadi Ajang Selfie

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help