Surya/

Berita Gresik

Puting Beliung Porak Porandakan 16 Rumah Warga, termasuk 1 Musala, ini Imbauan BPBD Gresik

“SEBAGIAN BESAR rumah warga yang menjadi korban rusak di bagian atapnya," terang seorang warga yang menjadi korban, Abdul.

Puting Beliung Porak Porandakan 16 Rumah Warga, termasuk 1 Musala, ini Imbauan BPBD Gresik
surabaya.tribunnews.com/Irwan Syairwan
Foto ilustrasi puting beliung mengamuk. 

SURYA.co.id | GRESIK- Angin puting beliung mengamuk di Dusun Miru Desa Banyuurip, Kecamatan Kadamean Gresik, Jumat (17/2/3017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Terpaan angin ribut diiringi hujan lebat itu menerjang dan merusak atap musala Al Barokah di tempat tersebut.

Tidak hanya itu, diketahui peristiwa alam ini juga mengakibatkan 16 atap dan dinding rumah warga rusak.

Saat kejadian atap plafon dan genteng sempat berterbangan terbawa angin ribut.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sejumlah warga yang menjadi korban menelan kerugian karena atap rumahnya porakporanda diterjang angin kencang.

“Sebagian besar rumah warga yang menjadi korban rusak di bagian atapnya," terang seorang warga yang menjadi korban, Abdul.

Adapun rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung di antaranya Dusun Miru Desa Banyuurip RT002/RW003, Rumah Bapak Subur dan Abdul Ghofur.

Sedangkan di RT003/RW003, rumah milik Muntamah alias Endang, H.Abdul Majid, Ardi, As'ad, Ishak, Kolidun, Muallam, Takul dan Rohmah serta Riatun.

Selanjutnya, di RT017/RW006 angin kencang itu juga merusak rumah milik Mat Syamsuri, Sadir, Syaifuddin, dan H.Abdul Rohim serta merusak atap musala Al Barokah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Abu Hasan menjelaskan hujan deras disertai angin kencang itu berpotensi muncul lagi.

Seluruh masyarakat diharap lebih waspada saat hujan lebat sedang berlangsung.

"Diprediksi cuaca musim hujan masih akan terus berlangsung sampai pekan depan. Tetap waspada saat turun hujan," terang Abu Hasan.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help