Surya/

Pilkada Kota Batu

Setelah Dua Kali Gagal di Pilkada, Dewanti Rumpoko Bakal Jadi Wali Kota Batu 2017-2022

Dewanti Rumpoko, bakal melenggang mulus menuju kursi pemerintahan Kota Batu. Ini setelah versi hitung cepat LSI dia meraih suara terbanyak.

Setelah Dua Kali Gagal di Pilkada, Dewanti Rumpoko Bakal Jadi Wali Kota Batu 2017-2022
surabaya.tribunnews.com/Benni Indo
Hasil hitung cepat Pilkada Kota Batu menunjukkan pasangan Dewanti Rumpoko - Punjul memenangkan Pilkada Kota Batu, Rabu (15/2/2017). 

SURYA.co.id | BATU - Dua kali gagal dalam pilkada, yakni saat pemilihan Wali Kota Malang dan Bupati Malang, Dewanti Rumpoko tampaknya bakal melenggang mulus ke kursi wali kota Batu.

Ini setelah dalam Pilkada serentak, Rabu (15/2/2017), Dewanti Rumpoko yang berpasangan dengan Punjul Santoso memperoleh suara mencapai 44,23 persen atau meninggalkan perolehan suara tiga Paslon pesaingnya dalam Pilkada serentak Kota Batu.

"Puji syukur Alhamdulillah, kami menang dalam Pilkada Kota Batu meski sementara dari hitung cepat LSI dan lembaga survei lainya," kata Dewanti Rumpoko ditemui di kantor DPC PDIP Kota Batu, Rabu (15/2/2017) malam.

Dijelaskan Dewanti, sebenarnya perolehan suara sementara hasil hitung cepat Pilkada Kota Batu diluar harapannya. Ini setelah sebelumnya ia berharap memperoleh suara dalam Pilkada mencapai sekitar 50 persen.

Ini dikarenakan dalam survei yang dilakukan memperlihatkan tingkat kepuasan rakyat Batu terhadap Pemerintahan Kota Batu dibawah suaminya, Eddy Rumpoko mencapai lebih dari 80 persen. Terlebih lagi, laporan dari para relawan dan masyarakat Kota Batu yang ditemuinya menunjukkan tingkat elektabilitasnya cukup tinggi.

"Maka dari itu, kamipun berharap bisa mendapatkan suara minimal 50 persen, tapi bila kenyataanya cuma dapat 44,23 persen versi hitung cepat LSI ya disyukurilah," ucap Dewanti.

Mengenai program kerja yang akan dilakukan bila sudah dilantik sebagai Wali Kota Batu, dikatakan Dewanti Rumpoko, dirinya akan melanjutkan program yang sudah ada dan berjalan dengan baik.

Meski demikian, program baru akan dijalankannya dengan target membangun desa dari pinggiran. Dimana pemberdayaan dan pengembangan desa termasuk pariwisata akan disesuaikan dengan ciri khas masing-masing desa. Dengan demikian masyarakat desa di pinggiran akan bisa memetik manfaat dari pembangunan dan tidak tertinggal dari desa di perkotaan.

"Itu program kerja yang akan kami lakukan," ucap Dewanti Rumpoko.

Selain itu, ungkap Dewanti, untuk program pendidikan yang sudah berjalan baik akan diteruskan, sedangkan untuk program kesehatan akan ditingkatkan. Terutama dalam program bagi masyarakat yang bergaji di bawah UMK akan menjadi target dimasukkan dalam program BPJS.

Hal itu untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Batu.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help