Surya/

Persona

Azka Aulia, Penumpang Rewel Dijadikan Latihan Kesabaran

Azka Aulia adalah salah satu pramugari kereta yang sehari-hari bertugas melayani penumpang di KA Gumarang. Ini pengalamannya selama bertugas.

Azka Aulia, Penumpang Rewel Dijadikan Latihan Kesabaran
surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Azka Aulia, Pramugari kereta api Gumarang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dengan sedikit menunduk, Azka Aulia, menyapa ramah setiap penumpang yang hendak masuk ke KA Gumarang.

KA eksekutif relasi Surabaya-Bandung ini berangkat pukul 16.00 WIB. Saat kereta tiba, ratusan penumpang pun langsung antre masuk.

Meski kereta berangkat pukul 16.00 WIB, mamun sejam sebelumnya, Azka Aulia, yang kini bekerja sebagai pramugari KA ini sudah harus tiba di Stasiun.

"KA Gumarang berangkat dari Stasiun Semut. Tapi kebanyakan banyak yang berangkat dari Stasiun Gubeng," ucap Azka.

Bertugas di kereta api setiap hari membuat gadis kelahiran 26 Maret 1996 ini harus pintar-pintar menghadapi ratusan penumpang di dalam gerbong dengan bermacam karakternya.

"Di sinilah saya belajar bersabar menghadapi ratusan tipe orang," kata Azka.

Sebelum bertugas di KA Gumarang, Mojang Bandung ini sebelumnya lama bertugas di KA Anggrek yang ber-homebase di Surabaya.

Meski bertugas di kereta yang berbeda, namun kesan yang dirasakannya tak jauh berbeda. Selalu saja ada hal-hal yang membuatnya harus ekstra sabar.

Apalagi ketika dia harus berhadapan dengan penumpang yang rewel.

Misalnya saja, saat memberikan minuman hangat, ada penumpang yang mengeluh tak suka minuman hangat. Namun ketika diberi minuman dingin, tetap mengeluh.

"Dari hal-hal seperti itu saya belajar bersabar dan tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk penumpang di dalam gerbong," sambungnya.

Meski saat ini lebih banyak waktunya dihabiskan di Bandung, namun ada yang membuat Azka tak melupakan Surabaya.

"Surabaya kaya Kuliner. Rujak cingur bikin penuh sensasi. Namanya saja keren. Rasanya apalagi," tuturnya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help