Liga Indonesia

Sore Nanti, Pelatih Timnas Indonesia 'Berburu' Pemain di Stadion Pamelingan Pamekasan

Tim pelatih Timnas Indonesia akan memantau pemain yang berlaga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Sore Nanti, Pelatih Timnas Indonesia 'Berburu' Pemain di Stadion Pamelingan Pamekasan
surya/hayu yudha prabowo
Luis Milla (kiri), pelatih kepala Timnas Indonesia melihat pertandingan Grup 2, Piala Presiden 2017 antara Bhayangkara FC melawan PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017). Kedatangan pelatih asal Spanyol ini untuk memantau pemain yang akan dipanggil dalam Timnas Indonesia. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Tim pelatih timnas Indonesia sedang 'berburu' deretan skuad muda.

Rencananya, di laga Grup 5 Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore hingga malam, tim pelatih Timnas Indonesia akan memantau penampilan para pemain.

Laga kedua Grup 5 ini terdiri dari Madura United, Semen Padang, Perserui Serui dan PSCS Cilacap.

Pertandingan sore akan mempertemukan Semen Padang dengan PSCS Cilacap, sedangkan malam harinya Madura United akan menjamu Perseru Serui.

Sebelumnya pelatih kepala Timnas Luis Milla memang terlihat dilaga Grup 2 di Stadion Kanjuruhan Malang saat laga Bhayangkara FC (BFC) melawan PS TNI dan Arema FC melawan Persija Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

"Kami mendapat konfirmasi akan ada tim pelatih Timnas yang akan memantau pemain Grup 5. Namun kabaranya yang datang Bima Sakti dan asisten Milla dari Spanyol, sebab Luis berhalangan datang," kata Muhammad Alwi, Chairman LOC Piala Presiden 2017 Grup E, Selasa (14/2/2017) pagi.

Ia mengaku bangga sebab ini pertama kalinya stadion tersebut kedatangan tim pelatih Timnas yang baru dipilih musim ini tersebut.

"Ini sangat bermakna karena ini tergolong stadion baru dan baru pertama menggelar turnamen sebesar ini. Mereka nanti ada yang terpilih karena itu juga akan menjadi catatan bagi kami bahwa pemain timnas lahir dari pantauan pertandingan di Stadion Pamelingan," terangnya.

Sebelumnya di klub Madura United sendiri, hanya ada satu pemain yang masuk dalam skuad Timnas di Piala AFF 2016 lalu yakni Bayu Gatra.

Sayangnya, kepiawaian Bayu Gatra belum pernah dipakai Alfred Riedl yang saat itu menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved