Surya/

Lifestyle

Valentine Day, Dinner Romantis dengan Menu Australian Beef di Hotel Majapahit, begini Suasananya

"KITA MASAKNYA dengan slow roasted, teknik temperatur rendah," kata chef yang akrab disapa Dibyo.

Valentine Day, Dinner Romantis dengan Menu Australian Beef di Hotel Majapahit, begini Suasananya
surya/ahmad zaimul haq
DINNER ROMANTIS - Suasana dinner romantis yang disiapkan di Indigo Restaurant Hotel Majapahit, Selasa (7/2/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Agus Sudibyo dengan telaten menyiapkan daging tenderloin yang akan dimasak di atas frypan, Selasa (7/2/2017).

Sous Chef Indigo Restoran Hotel Majapahit ini sedang menyiapkan set menu khusus untuk Valentine Day, Slow Roasted grass fed Australian Tenderloin.

Daging yang dipilih bukan daging sembarangan. Melainkan daging sapi Australia yang hanya memakan rumput. Sebab daging tenderloin sapi jenis ini akan memiliki cita rasa enak dan juga gurih.

Jika biasanya steak dimasak dengan cara di grill, maka untuk kreasi Chef jebolan Politeknik Akademi Pariwisata Indonesia Jogja ini, daging di masak dengan cara slow roasted.

"Kita masaknya dengan slow roasted, teknik temperatur rendah," kata chef yang akrab disapa Dibyo.

Setelah di-roasted, daging ini dimasukkan ke dalam oven dengan temperatur 90 derajat celcius. Padahal biasanya daging steak dimasak dengan temperatur 220 derajat celsius.

"Kita memasaknya pun dengan nggak lama. Setelah daging dalam oven itu sudah 40 derajat celsius sudah kita angkat. Sehingga daging dalamnya masih juicy," ucap Dibyo. Padahal untuk tampilan luar steaknya sudah cokelat dan matang.

Daging steak yang setengah matang ini sangat digemari warga mancanegara. Namun, bukan tidak mungkin jenis steak ini juga akan disukai warga Surabaya yang ingin merayakan hari kasih sayang bersama orang-orang spesial.

"Untuk sausnya kita buat dari anggur dan wine. Yang juga dicampur rosmary, butter dan merica. Ini akan menstimulus orang yang memakan untuk merasa lebih nyaman," imbuh chef yang sempat lima tahun bekerja di hotel bintang tujuh di Dubai.

Untuk platingnya chef satu ini pun tidak kehilangan ide untuk berkreasi. Sajian steak ditata di atas piring, disiram sause beef juicy, dan disandingkan dengan ravioli.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help