Surya/

Persona

Meyrinda Raflitasari Bayu Putri, Hijaber yang Doyan Touring Pakai Motor Trail

Meyrinda Raflitasari Bayu Putri bukan hijaber biasa. Selain doyan berkreasi dengan kain perca, perempuan ini juga hobi menunggangi motor trail.

Meyrinda Raflitasari Bayu Putri, Hijaber yang Doyan Touring Pakai Motor Trail
Dok.Pribadi
Meyrinda Raflitasari Bayu Putri, hijaber asal Gresik yang doyan touring mengendarai motor trail 

SURYA.co.id | GRESIK Setiap kali melihat potongan kain dan barang-barang bekas yang tidak dimanfaatkan, tangan Meyrinda Raflitasari Bayu Putri seperti gatal. Dia ingin segera mengutak-atik kain dan barang-barang itu menjadi kerajinan yang lebih bermanfaat.

Biasanya, perempuan berjilbab kelahiran 1996 ini memanfaatkan kain perca dan sejumlah barang bekas lain untuk dibuat bros.

“Awalnya hanya suka aja membuat barang-barang seperti itu. Eh, sekarang sudah bias menghasilkan rezeki,” kata gadis yang tinggal di Jl Bali kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) tersebut.

Ya, sejumlah barang kerajinan yang dibuatnya sudah banyak dijual di pasaran. Di sela menjalankan pekerjaannya di perusahaan asuransi Prudential Gresik, Rinda Bayu biasa menjual barang kerajinannya tersebut via online.

“Selain untuk dipakai sendiri, juga dijual. Lumayan untuk menambah penghasilan. Bisa buat jalan-jalan atau sekedar makan bareng teman-teman,” imbuh perempuan berjilab yang tergabung dalam komunitas Hijabee tersebut.

Karena sejak lama suka memainkan barang-barang bekas, kesibukan itu sudah seperti hiburan baginya. Bahkan, Rinda juga masih punya waktu untuk menjadi tutorial hijab di sejumlah acara yang digelar komunitasnya itu.

“Yang seneng lagi, kalau ada acara blusukan bersama teman-teman hijabee. Seperti mengunjungi korban banjir, dan blusukan-blusukan lain di berbagai wilayah,” imbuhnya.

Lebih unik lagi, perempuan berjilbab ini juga sejak kecil hobi banget naik sepeda motor, terutama sepeda motor trail. Melampiaskan hobinya itu, Rinda memilih bergabung dengan klub motor Boyza Indonesia Zone Gresik. Bersama teman-teman klub motor tersebut, gadis ini mengaku suka banget ikut touring ke berbagai daerah di Jawa Timur.

“Selain motor matic untuk aktivitas sehari-hari, saya juga punya trail di rumah. Biasanya juga jalan-jalan ke tempat-tempat tertentu pakai motor trail. Asyik banget lho,” pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help