Persona

Tita Oxa Anggrea: Sandang Gelar Raki Jatim Cuma Setahun, Seumur Hidup Menginsiprasi Orang Lain

Ocha, panggilan Tita Oxa Anggrea yang juga Raki Jatim 2016 pernah menangis karena gagal mencapai cita-cita. Tetapi dia kini bangkit dan seperti ini..

Tita Oxa Anggrea: Sandang Gelar Raki Jatim Cuma Setahun, Seumur Hidup Menginsiprasi Orang Lain
Dok.Pribadi
Tita Oxa Anggrea, Raki Jatim 2016 asal Pamekasan 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - BILA mengalami kegagalan dalam menggapai cita-cita, janganlah menangis. Tapi jadikanlah sebagai penyemangat untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Pengalaman ini yang dirasakan Tita Oxa Anggrea (18), gadis asal Pamekasan, peraih Juara I Raki Jatim 2016.

Ocha, panggilan mahasiswi jurusan Teknik Fisika di ITS di Surabaya ini, pernah menangis saat dirinya gagal menjadi perwakilan Pamekasan sebagai peserta Raki Jatim 2015 lalu lantaran dinilai masih belum cukup umur.

“Alhamdulillah, ternyata kegagalan itu terobati. Setahun kemudian saya jadi peserta dan menyabet juara I Raki 2016,” ujar Ocha, mantan Cebbhing Pamekasan 2014, kepada Surya, Sabtu (4/2/2017).

Menurut Ocha, yang kini juga meraih Miss Internet Jatim 2017, modal utama untuk meraih kesuksesan ini belajar dan berpikir positif. Dirinya tidak mempunyai target harus juaraa. Namun kerja keras, memberikan yang terbaik dan itu yang menjadi prinsip dirinya selama ini.

Dikatakan, dalam hidupnya setahun menjabat, seumur hidupnya ingin memberikan insiprasi terhadap banyak orang. Maksudnya, selempang (kain bertuliskan Raki Jatim 2016.Red) hanya bertahan setahun. Tapi dirinya, baik sikap, tindakan dan tutur kata tetap ingin jadi Raki sepanjang masa.

Ocha yang memiki badan setinggi 170 cm, yang kala duduk di bangku SMA selalu juara kelas dan mendapatkan predikat siswa berprestasi se Jatim, mengaku ingin mengikuti kontes Putri Indonesia dan berhasrat mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri.

Penulis: Muchsin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help