Berita Gresik

VIDEO - Sikap MUI Gresik dalam Kasus Ahok - KH Ma’ruf Amin

“MENYESALKAN, menyayangkan dan mengecam keras sikap dan perilaku Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok."

SURYA.co.id | GRESIK – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik memberikan dukungan kepada Ketua MUI KH Ma’ruf Amin yang juga Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang dituduh memberikan kesaksian palsu dalam sidang ke- 8 kasus dugaan penistaan agama terhadap tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Dewan MUI Kabupaten Gresik memperhatikan kondisi akhir-akhir ini yang memperlihatkan adanya fenomena pembentukan adu domba antara komponen umat Islam, upaya pelecehan dan kriminlasiasi ulama yang berujung pada perlakukan yang tidak beradap, kepada Ketua MUI sekaligus sebagai Rais Am PB NU Dr KH Ma’ruf Amin pada sidang ke- 8 penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari Selasa, 31 Januari 2017, maka Dewan MUI Kabupaten Gresik menyatakan sikap dan seruan sebagai berikut,” kata Ketua MUI Kabupaten Gresik KH Mansyur Shodiq didampingi Sekretaris MUI, KH Abdul Munif, Kamis (2/2/2017), di Masjid Agung Gresik sekaligus Kantor MUI.

Beberapa sikap MUI kabupaten Gresik yaitu bahwa Dr KH Ma’ruf Amin adalah pimpinan MUI Pusat yang integritas dan krideblitasnya tidak dilargukan lagi.

“Menyesalkan, menyayangkan dan mengecam keras sikap dan perilaku Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan kuasa hukumnya yang tidak berdap dalam sidang tersebut, yang disampaikan kepada seorang ulama yang sangat dihormati dan disegani oleh umat Islam,” imbuhnya.

KH Mansyur Shodiq juga menyerukan kepada umat Islam untuk selalu memelihara hubungan baik secara islamiyah dan selalu waspada terhadap propaganda yang sengaja ingin membenturkan sesama umat Islam.

“Mari kita mendekatkan diri kepda Allah, memperbanyak doa agar mencurahkan kepada bangsa Indonesia khsusnya umat Islam, tetap terjaga negara kesatuan republik Indonesia,” katanya.

Pernytaan sikap ini diharapkan bisa dilaksanakan dengan MUI di Kabupaten/ kota lainnya.

“Sikap ini akan disampaikan ke MUI provinsi dan MUI pusat. Dengan harapan untuk memberikan dukungan kepada KH Ma’ruf Amin. Kami meminta kepada seluruh umat muslim agar menjaga tali ukuwah islamiyah, tidak terprofokasi sikap adu domba yang membenturkan sesama umat Islam. Sehingga mari kita tetap bersatu menjaga negara kesatuan republik Indonesia tetap terjaga,” imbuhnya.

KH Mansyur Shodiq juga mengaskan bahwa isu propaganda membenturkan sesama umat Islam ini disengaja atau tidak disengaja agar umat Islam tetap bersatu.

“Baik Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan golongan Islam lainnya supaya tetap menjadikan dalam visi dan misinya yaiatu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indoenesia,” kata KH Mansyur Shodiq.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help