Berita Lifestyle

Banyak Konsumsi Air Putih, Cara Mudah untuk Jaga Kelembaban Bibir

Mengonsumsi air putih juga lebih baik diiringi dengan pemakaian lipbalm atau lipgloss yang mengandung sunblock SPF 15-20

Banyak Konsumsi Air Putih, Cara Mudah untuk Jaga Kelembaban Bibir
pixabay
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA – Bibir adalah salah satu daya tarik dari seorang wanita yang selalu dijaga dan dipoles dengan pewarna bibir agar selalu terlihat cantik.

Namun kadangkala bibir terasa kering hingga pecah-pecah.

Salah satu cara ampuh untuk mengatasi bibir kering dan menjaga kelembaban bibir adalah dengan banyak mengonsumsi air putih.

“Karena sinar matahari dan udara bisa dengan cepat membuat bibir kering dan pecah-pecah,” kata dr Lince Hayanti dipl AAAM, konsultan kecantikan Profira Aesthetic & Anti-Aging Clinic.

Mengonsumsi air putih juga lebih baik diiringi dengan pemakaian lipbalm atau lipgloss yang mengandung sunblock SPF 15-20 sehingga bibir tetap lembab.

Perbanyak juga mengonsumsi sayur dan buah serta beberapa bahan makanan yang membantu menjaga kelembaban bibir.

Antara lain adalah mentega atau minyak kelapa, tomat, madu, lemon, mentimun, dan lidah buaya.

Sebaliknya, hindari terlalu banyak menjilat bibir karena berpikir akan membantu melembabkan.

Padahal, menjilat bibir justru akan membuat bibir menjadi lebih kering dan kondisi pecah-pecah akan terjadi dengan intensitas yang lebih tinggi.

Sebaiknya juga menghindari pemakaian lipstik yang memiliki bahan kimia berlebihan, hindari kebiasaan merokok, kurangi minum kopi, dan bisa juga melembabkan bibir dengan mengompres bibir menggunakan air hangat saat udara dingin.

Ada juga beberapa cara untuk membuat bibir merah secara alami seperti dilansir dari website Sehatfresh, yaitu dengan mengolesi bibir menggunakan minyak zaitun, dengan gula yang akan membantu bibir melakukan pengelupasan kulit kering, diolesi dengan air mawar, dan dengan irisan mentimun.

Bisa juga dengan diolesi menggunakan madu, tomat, air jeruk nipis atau pasta gigi.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved