Gadget

Agresif Penetrasi ke Pasar 4G, Smartfren Luncurkan Tiga Produk Baru Sekaligus

Menyambut pertumbuhan teknologi 4G, Smartfren meluncurkan beberapa produk sekaligus. Ini daftar-daftarnya dan spesifikasinya.

Agresif Penetrasi ke Pasar 4G,  Smartfren Luncurkan Tiga Produk Baru Sekaligus
Surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Dua orang pramuniaga mencoba Andromax L dan Andromax B saat dilaunching di Hotel Harris Surabaya, Kamis (26/1/2017). Phonecell ini memiliki teknologi 4G dan diklaim sebagai phonecell masa kini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mulai beralihnya teknologi 3G ke 4G LTE membuat operator seluler agresif mengeluarkan produk baru untuk meningkatkan penetrasinya di pasar.

Demikian pula dengan operator seluler PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren). Tak tanggung-tanggung, mereka meluncurkan tiga produk baru untuk pasar Jatim, yaitu smartphone 4G LTE Andromax B dan Andromax L serta Mobile WiFi (MiFi) M3S.

"Semua perangkat komunikasi berteknologi 4G LTE ini merupakan wujud keseriusan kami dalam menggarap pasar ponsel bagi masyarakat Indonesia," kata Muhammad Cahyadi, Regional Head East Java Bali Lombok Smartfren, Kamis (26/1/2017).

Pihaknya berharap kehadiran Andromax L dan Andromax B dapat memberikan angin segar bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan pelanggannya untuk dapat menikmati konten-konten multimedia terkini.

Kehadiran tiga produk ini juga ditargetkan mampu memperbesar basis pelanggan Smartfren di wilayah jatim, Bali dan Lombok khususnya pelanggan 4G LTE.

Smartfren Andromax B merupakan smartphone android yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan menyasar pasar menengah ke bawah.

Dengan banderol harga Rp 849 ribu, smartphone ini diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya dengan berbagai fitur unggulan seperti OS Android 6.0 (Marshmellow), layar IPS 4,5 inci beresolusi FWVGA dengan teknologi SVl (Sunlight Visibility Inprovement), serta kamera 5 MP dengan autofokus.

Sedangkan Andromax L diposisikan untuk masuk ke pasar menengah dengan banderol harga Rp 1,249 juta. Ponsel ini ditenagai prosessor Qualcomm Snapdragon 305 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan ROM 16 GB. Ponsel ini mengusung layar berteknologi 2.5 D IPS+OCA Full HD dengan lebar bentang 5 Inchi.

Smartphone dengan OS Android 6.0 (Marshmellow) ini mengusung kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera kedua 5 MP. Di sisi pengisian daya, Andromax L dilengkapi dengan fitur Quick Charge yang mampu mengisi daya 30 persem lebih cepat.

Sedangkan produk terakhir yang dikenalkan adalah MiFI Andromax M3S yang merupakan produk edisi terbatas.

MiFi yang diproduksi LG Innotek ini dibanderol dengan harga Rp 499.000. Berbeda dengan produk-produk MiFi Smartfren terdahulu, produk ini hanya dipasarkan di Galeri Smartfren dan modern channel seperti supermarket dan marketplace online.

Head of Device Planning and Management Smartfren, Hartadi Novianto, menyebut tiga produk ini merupakan seri pertama dari jajaran data devices Smartfren untuk tahun 2017 ini.

“Tahun ini kami berencana meluncurkan sedikitnya 6 lagi Smartphone Andromax serta total 5 MiFi. Ini kami lakukan untuk memperkuat penetrasi Smartfren khususnya di kota-kota secondary dan third tier yang tahun ini menjadi fokus kami,” jelas Hartadi.

Secara total, tahun 2016 lalu Smartfren berhasil memasarkan Smartphone Andromax sebanyak 1,5 juta unit dan MiFi sebanyak 1,8 juta unit. Tahun ini ditargetkan penjualan Smartphone Andromax bisa digenjot hingga 2,5 juta unit dan MiFi ditargetkan bisa menembus angka 3 juta unit. Jatim ditargetkan menyumbang sekitar 25 persen dari total penjualan tersebut.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved