Surya/

Persona

Ingin Jadi Model? Cantik Saja Nggak Cukup

Merasa cantik dan ingin berkecimpung di dunia modeling? eits, jangan buru-buru, cantik saja nggak cukup lho. Simak kata model cantik dari Sidoarjo ini

Ingin Jadi Model? Cantik Saja Nggak Cukup
dok.pribadi
Nadya Arzety, model cantik asal Sidoarjo. Menurutnya, menjadi model tak cuma bermodal kecantikan, tetapi juga keluasan wawasan. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Menjadi seorang model tak hanya menjual tampang. Luasnya wawasan dan pribadi yang menarik juga diperlukan.

Salah seorang model Kota Delta, Nadya Arzety, mengatakan ada hal yang lebih penting dari seorang model ketimbang tampilan belaka. 

Menurut perempuan 21 tahun ini, wawasan serta kepribadian menjadi yang utama di atas tampilan nan cantik.

"Perempuan cantik banyak. Namun untuk jadi model wawasan dan kepribadian harus di atas rata-rata," kata Nadya, Rabu (25/1/2017).

Wawasan diperlukan agar mampu menerjemahkan konsep klien atau fotografer ketika memeragai sebuah produk ataupun sesi foto.

Dijelaskannya, setiap model harus bisa menyampaikan pesan dan filosofi tertentu tiap memeragai sebuah produk, misal pakaian, kosmetik, kendaraan, dan lainnya.

Pun untuk sesi foto, harus bisa memahami keinginan fotografer supaya sesuai konsep yang diinginkan sehingga hasilnya hidup.

"Itu semua bisa dilakukan jika wawasannya luas. Banyak belajar, membaca, dan mendengar pengalaman orang," sambungnya.

Terkait kepribadian, Nadya yang juga mahasiswi Ekonomi STIE Mahardika Surabaya ini menyatakan seorang model harus bisa menjaga sikap. Stigma yang ada di masyarakat seorang model itu kehidupannya glamor, high class, dan penuh foya-foya.

Nadya sendiri menepis anggapan itu. Meski memiliki potensi karir menjanjikan dari modeling ini, Nadya tetap memilih bekerja. Nadya terdaftar sebagai karyawan tetap pabrik sepatu nasional PT Ecco.

Segudang kegiatannya ini dilakukan untuk menempa dirinya. Nadya tak minder berkumpul bersama buruh-buruh pabrik di perusahaannya.

"Pribadi yang supel, tidak jaim, banyak pengalaman, ini juga penting. Percuma cantik, tapi enggak nyambung kalo ngobrol sama orang kan yaa," ujarnya ringan.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help