Surya/

Berita Kediri

VIDEO - Inilah Tampang Para Begal di Kediri, Modusnya Sadis!

BEGAL DI KEDIRI MERAJALELA. Total ada 9 tersangka yang diamankan berikut barang bukti 4 unit sepeda motor hasil kejahatan. Modusnya sadis!

SURYA.co.id | KEDIRI - Selain mengungkap pelaku begal di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Polres Kediri juga mengungkap pelaku begal di Plemahan dan tempat pelelangan kayu Gadungan.

Total ada 9 tersangka yang diamankan berikut barang bukti 4 unit sepeda motor hasil kejahatan. Para kawanan begal ini beraksi di jalan dengan mencegat korbannya.

Para begal di Gadungan melibatkan 4 pelaku masing-masing, Irawan Nugroho (22), Ahmad Zainudin (22) dan Sutaji (23) ketiganya warga Desa Gedangsewu serta Rohmad (22) warga Desa Darungan, Kecamatan Pare.

Pelaku terakhir beraksi pada 15 Januari merampas barang milik Romadon Efendi (19) warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Modusnya korban dikeroyok ramai-ramai di tempat pelelangan kayu. Kemudian setelah korban tidak berdaya barang miliknya berupa HP senilai Rp 3,5 juta dirampas pelaku.

Petugas mengamankan sadel jok Honda Tiger, jaket warna merah dan dosbox HP.

Sementara begal motor di Plemahan dilakukan pelaku tunggal atas nama Nasipan (52) warga Desa Mojoduwur, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Jombang.

Pelaku merampas sepeda motor Honda Vario warna putih nopol S 3756 O di Desa Mojokerep, Kecamatan Plemahan pada 7 Januari lalu.

Saat itu korban diminta mengantar pelaku ke rumah seseorang.

Namun saat dalam perjalanan di kawasan persawahan, korban yang membonceng pelaku kemudian didorong dari sepeda motornya hingga terjatuh. Kemudian pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban.

Petugas telah menemukan barang bukti sepeda motor milik korban yang sempat dibawa kabur pelaku.
Sementara 4 pelaku begal di kawasan Monumen SLG telah diamankan lebih dahulu.

Begal ini melibatkan 2 pelaku dewasa dan 2 pelaku masih di bawah umur.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono menjelaskan tiga kasus curas yang diungkap petugas pelakunya bakal dijerat dengan pasal 365 KUHP.

"Modus pelaku melakukan aksinya berkelompok mendatangi korban. Kemudian merampas sepeda motor dan HP milik korban," jelasnya kepada wartawan, Selasa (24/1/2017).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help