Kuliner

VIDEO - Inilah Menu-Menu Imlek di Orchid Restaurant Hotel Gunawangsa Manyar Surabaya

Perayaan tahun baru Imlek seakan tidak lengkap tanpa menu-menu ini. Tetapi kalau tidak sempat memasak, coba datang ke tempat ini.

SURYA.co.id | SURABAYA – Perayaan Tahun Baru Imlek sudah di depan mata. Masyarakat khususnya warga keturunan Tionghoa tentu sudah tidak sabar untuk menyambut tahun yang baru. Berbagai pernak-pernik dan atribut khas Imlek telah mulai dipasang untuk memeriahkan dan melengkapi suasana imlek yang identik dengan warna merah cerah.

Tak hanya pernak-pernik, warga Tionghoa juga mempersiapkan diri untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan menikmati sajian spesial Imlek. Sebagai salah satu pilihan, Chef Susilo Faisol Anam dari Orchid Restaurant Hotel Gunawangsa Manyar Surabaya mempersiapkan deretan menu yang tersedia untuk dinikmati pada kesempatan gala dinner menyambut Tahun Baru Imlek.

Menu-menu itu antara lain adalah Kakap Sczhuan Sauce, Chicken Corn Soup, Nasi Goreng XO, Mie Panjang Umur, Sapo Angsio Tahu, Chicken Kanton, dan Beef Rolade dengan Blackpepper Sauce. Semua menu tersebut sengaja dipilih karena mewakili kuliner khas Tiongkok yang juga familiar di lidah orang Indonesia.

Nasi Goreng XO, misalnya, memiliki rasa pedas yang pas untuk masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa. Ada pula menu yang wajib hadir, yakni Mie Panjang Umur yang cenderung memiliki rasa manis.

Yang spesial, ujar Head Chef Orchid Restaurant tersebut, adalah Kakap Sczhuan Sauce karena sczhuan sauce merupakan saus khas Chinese Food yang mulai naik daun. Saus sczhuan memiliki cita rasa padas dari campuran cabe rawit dan cabe kering yang langsung terasa di lidah dalam satu gigitan. Chef Faisol sengaja memilih ikan kakap karena teksturnya yang lembut dan tidak terlalu amis. “Ikan kakap membaur dengan baik dan cocok disantap dengan saus sczhuan,” katanya.

Chef Faisol menyediakan minuman dengan warna merah, yaitu Strawberry Sirop dan Milkshake Strawberry sebagai pelengkapnya. Selain menu makanan, ada pula aneka puding dan sliced fruit serta camilan khas Imlek yang bisa dinikmati di restoran yang telah berdekorasi Imlek tersebut.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved