Berita Bandung

VIDEO - Media Asing Soroti Beruang Kurus dan Makan Kotoran Sendiri di Bandung

BAD NEWS FROM INDONESIA. Kita malu lagi di mata internasional. Beruang di kebun binatang Bandung ini kurus, bahkan makan kotorannya sendiri.

SURYA.co.id | BANDUNG - Sejumlah media asing meramaikan pemberitaan soal beruang madu yang kelaparan di sebuah kebun binatang di Bandung, Jawa Barat.

Beberapa media asing seperti Daily Mail dan The Sun menampilkan video yang memperlihatkan seekor beruang kurus di sebuah kebun binatang.

Beruang yang dikatakan seakan tak terurus itu terlihat seperti sibuk meminta makanan dari para pengunjung kebun binatang.

Tampak kemudian sejumlah makanan seperti kue, permen, dan biskuit dilempar oleh para pengunjung kebun binatang ke kandang beruang tersebut.

Protes datang dari berbagai komunitas dan aktivis hewan, termasuk komunitas perdagangan satwa Scorpion.

Menurut Direktur Scorpion Gunung Gea, pihaknya sudah pernah mengirimkan timnya ke kebun binatang itu terkait beruang tersebut.

"Tidak ada rumput atau pohon hidup di kandang beruang itu. Kami bahkan sempat melihat beruang itu memakan kotorannya sendiri," kata Gunung Gea.

Protes pun datang dari aktivis hewan Tori Hollingsworth, sampai ia membuat sebuah petisi online yang sejauh ini sudah ditandatangani 12 ribu orang. Petisi online tersebut dibuat untuk mendesak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menutup kebun binatang itu.

"Hewan cantik seperti itu semestinya tidak boleh tinggal lebih dari sehari di tempat buruk seperti itu," tulis Tori Hollingsworth pada petisinya.

"Hewan-hewan itu dipaksa hidup dikekang tembok-tembok, tanpa tempat tinggal, makanan, dan minuman yang layak," katanya.

Halaman
1234
Editor: Yuli
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved