Surya/

Berita Surabaya

Tiga Pelaku Ditangkap Dalam Penggrebekan 4,96 Kg Sabu di Apartemen Surabaya. Ini Identitasnya

Polrestabes Surabaya telah menangkap tiga tersangka dalam peredaran 4,9 kilogram sabu-sabu dan 7.186 butir pil ekstasi di apartemen. Ini identitasnya.

Tiga Pelaku Ditangkap Dalam Penggrebekan 4,96 Kg Sabu di Apartemen Surabaya. Ini Identitasnya
Surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal menunjukan barang bukti 4,96 Kg sabu dan 7.186 pil ekstasi yang diamankan di Apartamen Water Palace Surabaya, Selasa (18/1/2017) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sabu-sabu seberat 4,96 Kg yang disita Satresnarkoba Polrestabes Surabaya ternyata diedarkan oleh tiga orang pelaku yang terdiri dari satu pengedar dan dua bandar. Tiga tersangka pengedar ini berasal dari Surabaya dan Bandung.

Tiga pengedar barang haram ini, yakni M Faruk (27) asal Jl Sawah Pulo Surabaya, Asep M Sidik (21) dan Adi Prasetyo (23), asal Jl Laswi Cinta Asih, Bandung, Jawa Barat.

Kedua terangka asal Bandung, selama di Surabaya menyewa dan tinggal di aperteman Puncak Permai dan Apartemen Water Place.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal menjelaskan, para tersangka ditangkap di lokasi yang berbeda. Ada tiga tempat penangkapan, yakni di Jl Dukuh Pakis, Apartemen Puncak Permai dan Apartemen Water Place Surabaya.

"Kami sudah melakukan penyelidikan dan pengintaian selama dua bulan untuk menangkap tersangka. Kasus ini terus kami kembangkan dan masih ada nama-nama lain yang terlibat dalam kasus ini," sebut Iqbal di lokasi penyitaan sabu milik tersangka di Aparetemen Water Palace Surabaya Barat, Selasa (18/1/2017).

Terbongkarnya peredaran narkoba ini, bermula dari penangkapan M Faruk oleh Satresnarkoba Polretabes Surabaya, Minggu (15/1/2017).

Dia ditangkap petugas saat melintas di Jl Dukuh Pakis ketika membawa narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan penggeledahan, ternyata Faruh membawa sabu sebanyak 2 Kg.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Faruk mengaku sabu yang dibawanya itu merupakan barang yang dipasok dari Asep.

"Kami meminta Faruk menunjukan tempat tinggal Asep dan ditunjukan di Apartemen Puncak Permai. Kami akhirnya menuju ke Apartemen Puncak Permai untuk mencari Asep," sambung AKBP Roni Faisal, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya.

Di Apartemen Puncak Permai, kata Roni, petugas akhirnya bertemu Asep yang ternyata sedang berdua dengan Adi Prasetyo. Mereka berdua akhirnya diinterogasi dan mengaku menyewa satu kamar di Apartemen Water Palace Surabaya Barat.

Polisi pun segera mendatangi kamar yang disewa Asep dan Adi di Apartemen Water Palace. Begitu kamar 2816 yang berada di Tower F digeledah, polisi menemukan sabu seberat 2,96 Kg yang ditempatkan di tas koper.

"Kami juga menemukan 14 bungkus plastik pil ekstasi, setelah dihitung ada sebanyak 7.186 butir dengan berat 1,5 Kg," tutur Roni.

Kecuali itu, lanjut Roni, tersangka Asep dan Adi menggunakan kamar apartem Ater Palace sebagai tempat transaksi dan pengepakan narkoba. Karena di kamar yang disewa tersangka, ditemukan satu timbangan, empat bendel klip kosong, alat press plastik, tiga buah handphone dan buka catatan transaksi.

Baca: BREAKING NEWS - Polisi Sita 4,9 Kilogram Sabu Siap Edar di Apartemen Surabaya Barat

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help