Kecantikan

Magic Hand, Andalkan Peranan Tangan untuk Hasilkan Tata Rambut Menawan

Jacky menyatakan, tren ombre masih akan berlangsung di tahun 2017 ini. Para wanita lebih berani menampilkan warna-warna yang beragam seperti....

Magic Hand, Andalkan Peranan Tangan untuk Hasilkan Tata Rambut Menawan
Surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Demonstrasi riasan dalam seminar kecantikan Teknik Makeup Artist dan Hair Styling 2017 yang diselenggarakan DPC Tiara Kusuma Surabaya di Trillium Ballroom, Selasa (17/1/2017) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk tampil cantik kini makin mudah. Pasalnya, para make up artist (MUA) kini menghadirkan tata rias, khususnya rias rambut yang sederhana namun tetap terlihat menawan dan nyaman saat digunakan di berbagai kesempatan, terutama ketika menghadiri acara pesta.

Jacky Timurtius, dari Tiara Kusuma Jakarta misalnya menyatakan saat merias rambut fungsi tangan fashion stylish lebih banyak berperan daripada sisir.

“Sisir cuma membantu, gerakan tangan yang bermain menata rambut,” katanya.

Ditemui usai membagi ilmunya di acara Seminar Kecantikan yang diselenggarakan oleh DPC Tiara Kusuma Surabaya di Ballroom Trillium, Selasa (17/1/2017), Jacky menambahkan, tatanan rambut wanita modern tak lagi banyak sasakan.

“Jadi kita pakai istilah magic hand. Tinggal pelintir dan tarik sampai dapat bentuk yang diinginkan,” urainya.

Untuk pewarnaan, Jacky menyatakan, tren ombre masih akan berlangsung di tahun 2017 ini. Para wanita lebih berani menampilkan warna-warna yang beragam seperti silver, pink, atau hijau muda.

“Jika diaplikasikan, memang orang tidak akan menyangka hasilnya di luar dugaan mereka. Dengan teknik yang tepat, akan menghasilkan rambut yang indah,” tegasnya.

Menurut Jacky, tren ombre ini sudah lama digunakan di kalangan artis maupun mereka penikmat fashion.

“Aplikasi warna ini pas untuk kulit Asia. Jika kulit gelap misalnya dipadu dengan warna-warna terang hasilnya akan terlihat lembut,” ujarnya.

Untuk potongan rambut, Jacky menyebut tema Gatsby yang sempat hits di tahun 1930-1950an kembali akan muncul di tahun 2017.

“Model rambut macam Marilyn Monroe atau Elizabeth Taylor yang pendek sebatas leher kembali tren di tahun ini,” tandasnya.

Sebagai pemanis, lanjut Jacky, rambut akan dihiasi oleh bandana.

“Intinya tahun ini muncul aksesoris beraneka macam, dan akan laku,” kata fashion stylish langganan artis-artis ibukota ini.

Seminar kecantikan yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-37 DPC Tiara Kusuma Surabaya itu diikuti 700 peserta. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan 18 ranting dan tiga diantaranya adalah ranting baru.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help