Gadget

Persaingan Smartphone Kian Ketat, Ini Strategi OPPO

Persaingan smartphone yang sangat ketat membuat pabrikan apapun mesti memutar otak lebih keras. Bagi Oppo, inilah yang mereka lakukan untuk bertahan.

Persaingan Smartphone Kian Ketat, Ini Strategi OPPO
Surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Suasana Service center Oppo WTC Surabaya, Senin (16/1/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persaingan ketat di pasar smartphone membuat Oppo Indonesia semakin agresif dalam memasarkan produknya. Apalagi target penjualan di tahun 2017 naik menjadi 1,5 juta unit dibanding tahun 2016 lalu yang mencapai 1 juta unit.

"Angka itu untuk penjualan di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Sementara untuk nasional, target kami mencapai 10 juta unit," jelas Moza Alim, Head Trainer Oppo Indonesia wilayah Jatim, Senin (16/1/2017).

Lebih lanjut, Moza menyebutkan untuk mencapai target itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuka Oppo store dan service center resmi Oppo baru di gedung baru WTC e-mall.

Oppo store ini merupakan toko khusus Oppo yang ke-13 di wilayah Jatim. Sedangkan service center resmi Oppo merupakan yang pertama.

"Kami melihat pangsa pasar smartphone di Surabaya ini terus tumbuh. Dengan store baru dan service center resmi Oppo baru ini, kami ingin memberi pelayanan lebih bagi konsumen. Mulai dari pra, saat membeli, hingga purna jual," jelas Moza.

Oppo store baru ini dilengkapi dengan tempat uji coba untuk produk secara lebih detail. Suasana nyaman diberikan kepada konsumen dengan ruang yang lebih luas, menyediakan sofa yang nyaman, proyektor untuk menemani user saat membeli, dan lainnya.

Begitu pula dengan service center resmi Oppo yang berada di lantai 3 gedung baru, dilengkapi dengan empat meja customer service, tiga meja teknisi face to face, dan satu meja charger untuk user.

"Dengan teknisi face to face, konsumen bisa melihat langsung proses reparasi unitnya dari awal sampai akhir. Targetnya setiap kerusakan bisa sehari selesai, sehingga konsumen menjadi lebih terlayani," lanjut Verdinan, Kepala Service Center Oppo Jatim.

Juga ada tambahan pelayanan dari service center ini, yaitu free packing delivery. Bagi yang berada di luar kota atau waktunya tidak bisa datang pada saat jam operasional service center, bisa memanfaatkan layanan ini.

"Kami sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman JNT," tambah Verdinan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help