Surya/

Travel

VIDEO - Serunya Arung Jeram di Kasembon Rafting, Jeram yang Cocok Untuk Family

Kecamatan Kasembon di Kabupaten Malang punya potensi wisata yang menarik: Kasembon Rafting. Lihat, begini serunya memicu adrenalin di sana.

SURYA.co.id | MALANG - Liburan akhir pekan kali ini tak ada salahnya mencoba olah raga air, rafting alias arung jeram.

Selain asik bermain air, sejumlah rintangan yang ada bisa melatih kerjasama dan mengakrabkan hubungan keluarga.

Salah satu medan rafting yang cocok sebagai liburan akhir pekan keluarga ada di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang Jawa Timur.

Budi Hariono, Marketing Kasembon Rafting mengaku karakter medan cukup aman dengan panjang 7,5 km dengan estimasi perjalanan satu setengah jam hingga dua jam.

"Medan Kasembon Rafting ini sedikit berbeda dari beberapa medan rafting ada di Jawa Timur. Pasalnya sungai yang dilalui selalu aman, dan sepanjang tahun bisa kita pakai karena tidak terpengaruh kondisi cuaca. Sungai ini adalah sungai irigasi kerjasama dengan PLTA Mendalan sebenarnya," katanya, Sabtu (14/2/2017).

Sebagai informasi, Kasembon Rafting buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Untuk satu boat diisi minimal 5 orang dengan harga yang dipatok sebesar Rp 195 ribu per orang.

Selain rafting, pengelola wisata ini juga menawarkan permainan serta fasilitas lain seperti paintball, outbond, perkemahan dan cottage.

"Itu sudah include standart equipment, drink, guide plus tim resque di rest area," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help