Berita Surabaya

Inilah Sejumlah Proyek yang Akan Dikebut Pemkot Surabaya Sepanjang 2017

Pemerintah Kota Surabaya menganggarkan dana Rp 8,5 triliun untuk sejumlah proyek fisik di tahun 2017. Apa saja? ini dia proyek-proyek tersebut.

Inilah Sejumlah Proyek yang Akan Dikebut Pemkot Surabaya Sepanjang 2017
surya/habibur rohman
Suasana di Jl Ir H Soekarno (MERR) Surabaya saat sore hari, Rabu (7/9/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pembangunan infrastruktur yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, kini tengah dikebut.

Memasuki tahun 2017, Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Surabaya menganggarkan dana senilai Rp 8,5 triliun untuk sepuluh pengerjaan infrastruktur.

Proyek-proyek itu meliputi frontage road sisi barat, Midlle East Ring Road (MERR) II-C, Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan jalan Lingkar Luar Timur (JLLT).

Selain itu juga ada pembangunan fasilitas pendidikan, saluran air, transportasi dan jembatan.

Dari sejumlah proyek tersebut, Pemkot Surabaya tengah mengebut pengerjaan fr dan MERR.

Penuntasan pengerjaan Frontage Road (FR) sisi barat dan jalan Middle East Ring Road (MERR II C) menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam pembangunan di tahun 2017.
Mereka menargetkan dua jalan tersebut akan selesai pada tahun ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Kota Surabaya, Agus Imam Sonhaji mengatakan, selain FR sisi barat dan MERR II-C, beberapa proyek lainnya yang juga menjadi target pengerjaan di tahun ini adalah melanjutkan box culvert di Banyu Urip serta Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan jalan Lingkar Luar Timur (JLLT).

"Kenapa harus dikebut, karena jalan itu merupakan akses pertumbuhan perekonomian di Surabaya. Semakin lancar jalannya, maka akses pertumbuhan ekonominya semakin matang," katanya, Selasa (10/1/2017).

Dari total kekuatan APBD Kota Surabaya sebesar Rp 8,5 triliun di tahun 2017, sebelas persen diantaranya diperuntukkan bagi infrastruktur seperti pembebasan persil sebagai tindak lanjut penuntasan FR sisi barat dan juga MERR.

Untuk FR sisi barat yang terhenti di depan rumah Sakit Islam (RSI) Wonokromo, akan dilanjutkan hingga sungai Kalimas. Nantinya akan ada persil yang harus dibebaskan, seperti di Pulo Wonokromo.

Halaman
12
Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help