Surya/

Bocah Pengidap Tumor Gusi

Pelindo III Bantu Biaya Penyembuhan Bocah Penderita Tumor Gusi

Shinwan Bintang, bocah pengidap tumor gusi yang baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor gusi, mendapat bantuan pembiayaan dari Pelindo III.

Pelindo III Bantu Biaya Penyembuhan Bocah Penderita Tumor Gusi
Surabaya.tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Tim gabungan para dokter yang membantu penanganan bocah pengidap tumor gusi asal Blitar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - BUMN PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama tim dokter RS Primasatya Husada Citra (RS PHC) berhasil mengangkat tumor gusi (Cherubism) yang diderita Shinwan Bintang (7) bocal asal Blitar, Jawa Timur.

Operasi pengangangkatan tumor dilakukan pada Kamis (5/1) dengan melibatkan tim dokter spesialis yang terdiri dari 7 orang yang diketuai oleh dokter Urip Murtedjo.

Saat ini Bintang tengah menjalani proses penyembuhan pasca operasi dengan terus dipantau kesehatannya oleh tim dokter.

Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto menjelaskan pembiayaan operasi dan perawatan bocah yang saat ini bernama Imam Waras itu merupakan bentuk kegiatan sosial Pelindo.

“Kami belum tahu dananya berapa, prosesnya masih panjang. Bahkan dokter-dokter yang mendapat ilmu baru juga nggak mau dibayar,”ungkapnya.

Menurutnya operasi dilakukan setelah mendapat persetujuan orang tua Bintang. Saat itu ayah Bintang, Joko Sapuan menerima tawaran Pelindo III yang hendak memberikan bantuan dalam upaya penanganan penyakit yang diderita oleh putra bungsunya tersebut.

Tumor pada diri Imam diketahui sudah ada sejak anak tersebut berusia 1 tahun.

“Setelah lebih dari 5 jam operasi akhirnya tumor yang bersarang pada diri Bintang dapat diangkat, sekarang masih kami lihat perkembangan pasca operasinya,” terangnya.

Toto mengklaim Pelindo III berkomitmen membantu penanganan operasi Imam hingga selesai dan dinyatakan sembuh. Hal itu tak lepas dari potensi yang dimiliki anak tersebut yang sempat menjadi juara kelas.

Namun karena penyakitnya, Imam tak dapat lagi melanjutkan sekolah. Kini, pasca operasi yang dijalani diharapkan Imam dapat melanjutkan pendidikannya untuk meraih cita-cita di masa depan.

“Kami juga akan bekerjasama dengan RS di Blitar, supaya Imam bisa terpantau asupan gizi dan perawatannya selama proses penyenbuhannya,” lanjutnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help