Surya/

Bocah Pengidap Tumor Gusi

Meski Tumor Gusi Berhasil Diangkat, Tetapi Imam Masih Belum Bisa Bicara

Shinwan Bintang (7) alias Imam Waras memang sudah menjalani operasi pengangkatan tumor gusi. Tetapi dia belum bisa banyak bicara.

Meski Tumor Gusi Berhasil Diangkat, Tetapi Imam Masih Belum Bisa Bicara
Surabaya.tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Kondisi Shinwan Bintang saat belum menjalani operasi pengangkatan tumor gusi (kiri) dan setelah menjalani operasi pengangkatan (kanan). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Shinwan Bintang (7) alias Imam Waras, bocah pengidap tumor gusi yang menjalani operasi pengangkatan tumor 4 hari lalu, masih belum bisa bicara.

Menurut ayahnya, Joko Sapuan (45) anak bungsunya yang sudah diubah namanya menjadi Imam Waras itu masih memakai alat bantu di tenggorokannya. Sehingga untuk makan ataupun berbicara belum bisa dilakukan anaknya.

“Makan juga masih lewat selang, tapi anaknya masih ceria. Cuma masih sakit saja bekas operasi,”ungkapnya saat ditemui SURYA.co.id, Senin (9/1/2017).

Untuk menghibur hatinya, Imam kembali lekat dengan kebiasaannya memainkan game di ponsel milik kakaknya.

Joko menambahkan, tumor yang diderita Iman sudah ada sejak dia masih berusia setahun. Namun karena tidak bisa melakukan pengobatan medis, maka selama ini keluarga hanya mengandalkan pengobatan alternatif.

Namun pengobatan alternatif yang Imam jalani selama 4 setengah tahun itu rupanya belum juga memberikan hasil yang diinginkan. Kondisi Bintang semakin parah walaupun usianya sudah menginjak 7 tahun.

Bahkan beberapa bulan yang lalu keseimbangan Bintang mulai terganggu. Saat berjalan mau duduk, Bintang terjatuh yang mengakibatkan tulang kiri pinggulnya bergeser dari posisi semula.

"Saya bawa ke Sangkal Putung di Tulungagung tapi hasilnya gak maksimal, akhirnya saya bawa ke RS ortopedi dr Suharso di Solo tapi mereka tidak berani mengambil tindakan medis setelah tahu kondisi tumor gusinya," ungkapnya

Tawaran bantuan ia terima setelah seorang teman mengunggah foto Imam di medsos. Hingga akhirnya tim PHC hingga Gus Ipul, Wagub Jatim juga memberikan bantuan.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help