Terminal Purabaya

Gara-gara Berita di Surya, Tanaman Hias Terminal Purabaya Kembali Dipasang

"Lha ada yang nulis saat tanaman hias dirapikan kembali. Tapi itu memang hak penumpang menikmati kenyamanan Terminal Purabaya," kata Irvan.

Gara-gara Berita di Surya, Tanaman Hias Terminal Purabaya Kembali Dipasang
surya/nuraini faiq
Tanaman hias menwarnai ruang tunggu terminal Purabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lapor Cak menjadi alat kontrol membantu penumpang di Terminal Purabaya menikmati kenyamanan. Tanaman hias yang sebelumnya dilepas usai kunjungan Menhub kini dipasang kembali.

Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat mengakui bahwa pemasangan kembali itu karena dimuat di Lapor Cak (salah satu rubrik di Harian Surya).

"Lha ada yang nulis saat tanaman hias dirapikan kembali. Tapi itu memang hak penumpang menikmati kenyamanan Terminal Purabaya," kata Irvan, Jumat (6/1/2017).

Para penumpang mengaku lebih nyaman dan merasa sejuk dengan aneka taman hias. Tanaman hias dari plastik ini dipasang di setiap sudut ruang tunggu.

Jika tak ada tanaman hias ini, cahaya matahari atau pantulannya menembus langsung ruang tunggu. Begitu tanaman hias dipasang, bisa melindungi pantulan dan bikin sejuk.

Ada belasan tanaman hias disebar dan dipasang rapi di setiap sudut ruang tunggu. Tanaman hias ini didatangkan dari pusat bersama paket fasilitas dan pelengkap terminal yang lain.

Irvan menuturkan bahwa tanaman hias itu didatangkan bersama tempat sampah dan kursi ruang tunggu. Termasuk troli juga didatangkan untuk melengkapi kenyamanan Purabaya.

"Tanaman hias itu dipasang saat menjelang kedatangan Pak Menteri. Karena belum ada serah terima resmi sehingga belum berani dimanfaatkan," tambah Irvan.

Namun karena ditulis Lapor Cak sehingga bikin nyaman penumpang sehingga dipasang lagi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved