Berita Kediri

Catat, Inilah Kecelakaan Pertama di Kediri Pada Tahun 2017

Tahun baru di Kediri sudah diwarnai dengan kecelakaan lalu lintas. Inilah kecelakaan pertama di tahun ini yang ditangani polisi.

Catat, Inilah Kecelakaan Pertama di Kediri Pada Tahun 2017
KTAR
Ilustrasi kecelakaan 

SURYA.co.id | KEDIRI -  Kecelakaan antara mobil Daihatsu Xenia dengan sepeda motor Honda Vario menjadi kecelakaan lalu lintas pertama 2017 di Kota Kediri.

Akibat kecelakaan ini satu korban mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun Surya Online, insiden ini terjadi di Jl Raya Singonegaran Gang IV, Kota Kediri.

Kendaraan yang terlibat adalah Xenia putih nopol L 1961 ZS yang dikemudikan Nurman Syahbana (28) warga Kampung Gelonggong, Bojong Gede, Kota Depok.

Sedangkan lawannya adalah sepeda motor Honda Vario warna hitam nopol AG 2301 BW yang dikendarai Achmad Fitro Kurniawan (20) warga Jl Cendana, Kota Kediri.

Saat itu motor Vario melaju di Jl Singonegaran dari arah barat ke timur. Pada saat bersamaan dari arah rumah kos meluncur mobil Xenia yang keluar dari pekarangan rumah.

Karena jarak yang sudah dekat kecelakaan tidak terhindarkan. Pengendara Vario yang terluka kemudian dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Kediri.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar saat dikonfirmasi Surya Online menjelaskan, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu telah diamankan petugas di Kantor Satlantas Polres Kediri Kota.

"SIM dan STNK sepeda motor dan mobil sudah diamankan petugas," jelasnya.

Perlu diketahui, sepanjang tahun lalu angka kecelakaan di Kediri mengalami peningkatan.

Pada 2015 tercatat 348 kejadian kecelakaan dengan 3 korban meninggal dunia. Angka itu naik pada 2016 sebanyak 475 kasus lakalantas dengan korban meninggal dunia sebanyak 12 orang.

"Kejadian laka lantas (kecelakaan lalu lintas) ini diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Kasus terbanyak melibatkan kalangan pekerja dan swasta," jelasnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved