Berita Pasuruan

Penjual Tempe Ini Ngaku Anggota Buru Sergap Pasuruan, Ternyata Aksinya Itu Untuk. . .

Pelarian Yoyok Efendi (23) warga Dusun Ngulakan, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan berakhir di malam pergantian tahun.

Penjual Tempe Ini Ngaku Anggota Buru Sergap Pasuruan, Ternyata Aksinya Itu Untuk. . .
surya/galih lintartika
Yoyok Efendi (kiri) warga Dusun Ngulakan, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan yang mengaku anggota buru sergap Polres Pasuruan untuk menipu korbannya. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pelarian Yoyok Efendi (23) warga Dusun Ngulakan, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan berakhir di malam pergantian tahun.

Dia diamankan jajaran Satreskrim Polres Pasuruan setelah diduga kuat terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Selasa (27/12/2016).

Bahkan, dalam aksinya, tersangka ini mengaku sebagai anggota buru sergap (buser) Polres Pasuruan.

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP M Khoirul Hidayat mengatakan, tersangka diamankan di rumahnya.

Dari tersangka, pihaknya mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio No Pol N 5773 TBD warna Merah Muda, satu unit sepeda motor Jupiter, dua bilah pedang, satu buah tombak, dan lima kunci T yang digunakan dalam aksinya.

"Tersangka ini merupakan pelaku curas kelas tinggi. Dia sudah beraksi di sejumlah tkp di Pasuruan. Setiap beraksi, yang bersangkutan mengaku sebagai anggota buser Polres Pasuruan. Setelah itu, dia merampas sepeda motor korban dan mengancamnya dengan senjata tajam (sajam)," kata Khoirul saat dihubungi SURYA.co.id, Minggu (1/1/2017) siang.

Dia menjelaskan, dalam beraksi, tersangka tidak sendirian. Dia dibantu dengan dua temannya yakni KN dan HD.

Keduanya, kini masih dalam pengejaran kepolisian, sebab saat digerebek di rumahnya, kedua pelaku ini sudah melarikan diri.

"Kami masih akan mengejarnya. Sementara ini, kami akan maksimalkan pemeriksaan terhadap Yoyok," kata mantan Kasatreskrim Polres Mojokerto ini.

Ia mengungkapkan, dalam pemeriksaan, Yoyok mengakui dirinya yang bertugas sebagai sosok yang mengaku buser.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help