Berita Banyuwangi

Ini Dia Tiga Target Prioritas Banyuwangi di Tahun Baru 2017

Banyuwangi harus bisa menjaga dan meningkatkan apa yang telah dicapai tahun lalu. Harus ada strategi-strategi baru agar capaiannya tidak turun

Ini Dia Tiga Target Prioritas Banyuwangi di Tahun Baru 2017
surya/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama tokoh masyarakat dan Forpimda, doa bersama masyarakat di malam pergantian tahun, Minggu (1/1/2017) dinihari. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, tantangan daerahnya di 2017 akan lebih berat. Banyuwangi harus mampu menjaga capaian-capaiannya selama 2016.

Ada tiga target utama Anas di tahun ini, di antaranya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, dan teknologi informasi (TI).

"Banyuwangi harus bisa menjaga dan meningkatkan apa yang telah dicapai tahun lalu. Harus ada strategi-strategi baru agar capaiannya tidak turun. Banyuwangi harus meningkatkan daya saing di 2017," kata Anas, Minggu (1/1/2017).

SDM harus lebih ditingkatkan dengan penguatan di sekolah. Target utama adalah pengentasan anak putus sekolah.

Karena itu Anas melibatkan kepala-kepala desa untuk menyisir anak putus sekolah.

Gerakan Daerah Angkat Anak Muda Putus Sekolah (Garda Ampuh) yang merupakan gerakan menjaring anak yang berhenti sekolah dan mengajaknya kembali ke kelas, tetap menjadi andalan.

Anas mengatakan di Banyuwangi tidak ada alasan anak putus sekolah karena biaya. Ini karena banyak program beasiswa pendidikan di Banyuwangi.

Bahkan Pemkab juga memberikan bantuan Rp 3,9 miliar untuk sekolah swasta agar bisa menampung anak-anak kurang mampu yang ingin bersekolah dekat dengan rumah mereka.

Sedangkan untuk kebutuhan alat-alat sekolah, ada program Siswa Asuh Sebaya (SAS), yang merupakan bantuan dari anak-anak dari keluarga mampu untuk teman sebayanya yang kurang mampu.

Latar belakang anak berhenti sekolah berbagai macam, bukan soal ekonomi saja karena biaya dasar pendidikan sudah gratis.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help