Berita Gresik

Akhir Tahun 2016, Ratusan Anggota Polres Gresik Naik Pangkat

Ratusan anggota Polres Gresik di akhir tahun 2016 mendapat bonus kenaikan pangkat dari Kapolri.

Akhir Tahun 2016, Ratusan Anggota Polres Gresik Naik Pangkat
surya/sugiyono
Anggota Polres Gresik basah kuyup usai disiram dengan air kembang oleh Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan usai upacara kenaikan pangkat, Sabtu (31/12/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ratusan anggota Polres Gresik di akhir tahun 2016 mendapat bonus kenaikan pangkat dari Kapolri.

Mulai dari pangkat terendah Briptu sampai Ajun Komisaris Polisi (AKP) jumlahnya ada 102 anggota.

Dari kenaikan pangkat tersebut, anggota tetap menjaga prestasi dan inovasi.

Beberapa anggota Polres Gresik yang naik pangkat yaitu dari pangkat Briptu 3 anggota, pangkat Brigadir 11 anggota, pangkat Bripka ada 32 anggota, pangkat Aipda ada 24 anggota, pangkat Aiptu ada 24 anggota, pangkat Iptu ada 7 anggota dan pangkat AKP hanya satu anggota yaitu AKP Milian.

Anggota Polres Gresik yang mendapat kenaikan pangkat disiram air kembang yang airnya didapatkan dari salah satu sumber air di kota Gresik yang tidak pernah berhenti setiap hari walaupun musim kemarau panjang.

"Ada acara penyiraman air kembang untuk membersihkan suatu yang buruk. Diharapkan dengan kenaikan pangkat bisa menambah kebaikan dan pengabdian kepada masyarakat," kata Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan, usai upacara kenaikan pangkat, Sabtu (31/12/2016)

Sayang, ada seorang anggota yang dipecat akibat melanggar etika dan kedisiplinan.

"Sebanyak 45 anggota mendapatkan penghargaan. Kemudian anggota yang diberi teguran ada 8 orang," imbuh mantan Kapolres Luwu, Sulawesi Selatan.

Dari kerja keras dan inovasi selama kepemimpinan Kapolres AKBP Adex Yudiswan, Polres Gresik meraih 6 penghargaan. Satu di antaranya penghargaan internasional.

"Enam penghargaan itu di antaranya dari Kementerian Dalam Negeri, KPK dan internasional. Penghargaan itu atas kekompakan anggota dan inovasi adanya tim Gajah Mada (Gerakan pencegahan kejahatan dan penyelesaian masalah masyarakat desa), aplikasi Android berbasis GO Sigap dan pelayanan masyarakat bebas korupsi," katanya.

Dari kesuksesan tahun 2016, Adex Yudiswan berharap kinerja jajaran Polres Gresik semakin meningkat sehingga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kota santri semakin kondusif.

"Semoga tahun depan kondisi masyarakat Gresik semakin aman dan tentram," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help