Surya/

Kereta Api

Warga Surabaya Senang tapi Ragu soal Promo KA Eksekutif Bertarif Ekonomi

Naik KA eksekutif itu nyaman. Tapi biasanya promo-promo KAI kerap cepat habis. Mudah-mudahan habis beneran. Bukan diskenario habis.

Warga Surabaya Senang tapi Ragu soal Promo KA Eksekutif Bertarif Ekonomi
surya/ahmad zaimul haq
ARSIP - Gerbong baru kereta eksekutif buatan PT Industri Kereta Api (INKA) usai menjalani uji coba Madiun-Surabaya di Balai Yasa Daops VIII, Jumat (4/3/2016). Kereta eksekutif itu untuk menyambut Lebaran 2016. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Surabaya menyambut antusias layanan tarif murah KA eksekutif saat Tahun Baru nanti. Mereka bisa menikmati fasilitas eksekutif dengan tarif ekonomi saat diberlakukan tarif parsial. 

Christina Natalia, salah satu warga Surabaya mengaku senang dengan tarif parsial ini. "Namun bejo-bejonan karena hanya mengandalkan kursi sisa," katanya, Selasa (27/12/2016).

Christina yang punya keluarga di Madiun akan sangat terbantu dengan layanan tarif parsial untuk KA eksekutif itu. Selama ini jika naik KA Logawa ekonomi juga Rp 90.000.

"Naik KA eksekutif itu nyaman. Tapi biasanya promo-promo yang dilakukan KAI kerap cepat habis. Mudah-mudahan habis beneran. Bukan diskenario habis," tambah Christina.

Sebelum ini sebenarnya sudah berlaku tarif mirip parsial KA eksekutif ke Madiun. Namun harus go show, artinya membeli tiket 2 jam sebelum keberangkatan.

"Kalau parsial bisa dibeli di Indomaret atau Alfamart enak. Kalau memang masih sisa, kami akan pesan tiket juga ke Madiun," katanya.

PT KAI Daop 8 memberlakukan tarif parsial saat Tahun Baru. Tarif murah ini berlaku mulai 1 Januari 2017 hingga pemberitahuan berikutnya. Tarif yang berlaku tidak penuh untuk tujuan tertentu KA eksekutif.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help