Properti

Pasar Tumbuh Pesat, PP Properti Perbanyak Bangun Apartemen Premium

PROPERTI D SURABAYA. Dua tower apartemen, Venetian dan Caspian untuk segmen menengah ke atas disambut luar biasa oleh konsumen.

Pasar Tumbuh Pesat, PP Properti Perbanyak Bangun Apartemen Premium
mujib anwar
Direktur Realty PT PP Properti Tbk Galih Saksono (dua kanan) bersama jajaran direksi, Kamis (22/12/2016) usai menjelaskan proyek dibangun perusahaan BUMN ini di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PP Properti Tbk tahun 2017 akan menambah jumlah unit kelas premium yang ditawarkan ke konsumen. 

Jika sepanjang tahun ini, dari total unit yang dibangun, unit premium hanya 10 persen. Tahun depan akan naik hingga dua kali lipat menjadi 20 persen.

Direktur Realty PT PP Properti Tbk Galih Saksono mengatakan, penambahan unit premium dilakukan setelah pihaknya melihat cukup tingginya animo masyarakat dan respon pasar terhadap hunian yang harganya mencapai miliaran ini. 

"Apalagi, 2017 pertumbuhan ekonomi diperkirakan lebih bagus dibandingkan tahun ini," ujarnya, Kamis (22/12/2016).

Selain itu, keberadaan program tax amnesty yang dinilai cukup berhasil juga mengerek pasar properti di segmen midle up dan premiun. 

"Apalagi (dengan aturan yang baru) orang asing juga bisa diperbolehkan membeli properti disini," jelasnya. 

Pihaknya, kata Galih tidak ngecap. Dia mencontohkan proyek Grand Sungkono Lagoon (GSL) yang berada di lahan seluas 3,5 hektar di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya.

Dua tower apartemen, Venetian dan Caspian yang sudah dibangun untuk segmen menengah ke atas disambut luar biasa oleh konsumen. 

"Saat ini unit di GSL sudah mau habis," imbuhnya. 

Untuk itu, tahun 2017, PT PP Properti akan membangun dua proyek apartemen prestisius baru di Surabaya. Proyek pertama, dibangun empat tower apartemen di wilayah Embong Sawo untuk segmen midle up dan premium. Sedangkan proyek kedua dibangun di wilayah Wiyung Surabaya Barat untuk segmen midle.

Pembangunan fisiknya diperkirakan mulai kuartal tiga tahun 2017.

"Bulan Maret tahun depan, unit di dua proyek tersebut akan mulai kita jual," tegasnya. 

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help