Kecantikan

Soba Varna, Tata Rias Putri Keraton Jadi Andalan Make Up 2017

TREN 2017. Warna-warna yang simple namun tetap menampilkan kesan elegan bakal jadi tren tata rias di sepanjang 2017.

Soba Varna, Tata Rias Putri Keraton Jadi Andalan Make Up 2017
surya/ahmad pramudito
Warna bertema rainbow akan menghiasi dunia fashion di era 2017. Dominasi warna kuning keemasan akan banyak disukai para penikmat fashion Tanah Air. 

SURYA.co.id I SURABAYA - Warna-warna yang simple namun tetap menampilkan kesan elegan bakal jadi tren tata rias di sepanjang 2017.

Make up bertema soba varna yang terinspirasi dari nuansa batik Sogan Solo ini ditampilkan dalam bentuk pesona warna abadi.

“Dulu tata rias seperti ini hanya digunakan oleh putri keraton. Orang awam tidak boleh memakai,” tegas Luis Alfan, Head Beauty & Promotion Mustika Ratu Jatim.

Ada pun warna yang dipakai untuk tata rias soba varna adalah cokelat, tembaga, salem, dan hitam.

“Intinya di tahun 2017 nanti orang suka make up flawless, tidak tebal dan cenderung alami,” paparnya.

Dalam aplikasinya, lanjut Luis, pemakaian eyeshadow menggunakan warna tanah sogan. “Lebih simple tapi tetap memperlihatkan kesan elegan,” urainya.

Luis juga memberi contoh, penonjolan pada bagian mata, bibir, maupun blush on tak bisa dilakukan secara bersamaan. Artinya, jika ingin menonjolkan bagian mata maka warna di bagian bibir harus lebih lembut.

“Begitu pula sebaliknya. Bila ingin menonjolkan bibir maka bagian mata harus ngalah. Hal yang sama dilakukan untuk pemakaian blush on, eyeshadow harus dibikin soft,” tandas Luis.

Make up soba varna ini akan dipamerkan para model pada malam pergantian tahun di Balai Adika Hotel Majapahit, Sabtu (31/12) mendatang.

Pesta menyambut tahun baru 2017 di Hotel Majapahit kali ini mengangkat titel The Masquarade Ball Party.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved