Surya/

Travel

VIDEO - Menyusuri Taman Herbal Podo Sehat di Pacet Mojokerto

Tak hanya tanaman asli dari Indonesia, di Taman Herbal Podo Sehat juga ada beberapa tanaman dari luar negeri.

SURYA.co.id | MOJOKORTO - Ada beragam tanaman herbal yang tumbuh di Indonesia dan memiliki khasiat yang tak diragukan lagi.

Tanaman tersebut bermanfaat untuk dijadikan bahan dan dikembangkan menjadi obat tradisional.

Salah satu lokasi yang memiliki koleksi tanaman herbal cukup banyak adalah Taman Herbal Podo Sehat di wilayah Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Selain tanaman asli dari Indonesia di Taman Herbal Podo Sehat juga ada beberapa tanaman dari luar negeri. Jumlah koleksi tanaman herbal di sini ada 130 tanaman.

Mulai dari tanaman pegagan yang bisa digunakan sebagai obat kulit, gangguan saraf dan memperbaiki peredaran darah, hingga tanaman dari luar negeri yakni Echinaceae.

Tanaman asal Amerika Utara ini dikenal khasiatnya untuk penyembuh luka.

Dan belakangan ini Echinaceae juga bermanfaat sebagai pendukung untuk pengobatan demam dan infeksi kronis pada saluran napas dan saluran kemih.

"Silakan masyarakat, anak sekolah, kuliah, komunitas, atau perusahaan yang ingin belajar tentang tanaman herbal datang, tim kami siap melakukan pendampingan," kata Wanda Andriyanto, Kabag Quality Control PT HRL International,  yang mengelola Taman Herbal Podo Sehat.

Di Taman Herbal ini tambah Wanda juga dikembangkan program edu village, yakni program yang mengundang masyarakat untuk bisa melihat dan belajar di areal seluas 25 hektare.

Nah, berminat untuk datang ke sana? Simak dulu video di atas.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help