Gadget

Ponsel-Ponsel Lawas Ini Dihargai Mahal, Barangkali Anda Punya Salah Satunya

COBA bongkar lagi kardus-kardus anda di gudang. Barangkali anda menemukan ponsel lawas tak terpakai yang kini diburu kolektor, dihargai mahal.

Ponsel-Ponsel Lawas Ini Dihargai Mahal, Barangkali Anda Punya Salah Satunya
Ebay
Ilustrasi ponsel Nokia jadul 

SURYA.co.id | INGGRIS - Kehadiran ponsel-ponsel pintar telah lama menyingkirkan keberadaan ponsel-ponsel lawas seperti yang pernah diproduksi oleh Nokia, Siemens, dan Motorola.

Banyak yang menganggap ponsel-ponsel lawas itu kini tidak lagi berharga.

Namun di Inggris, sejumlah ponsel lawas yang diangap klasik dan antik, kini banyak diburu dan dihargai sangat mahal.

Dikutip dari Mirror, ponsel retro seperti Nokia 3310 dihargai sebesar 10 sampai 55 poundsterling. Motorola V3 Dolce & Gabanna dihargai sebesar 150 poundsterling. Motorola DynaTAC dihargai seribu hingga 3 ribu Poundsterling. Motorola Razr V3 dihargai 15 sampai 60 Pounsterling, dan masih banyak lagi lainnya.

Apabila setiap 1 Poundsterlingnya setara dengan Rp 16.850, maka tinggal mengalikan saja berapa uang yang diperoleh dari menjual ponsel-ponsel lawas tersebut.

Lalu kemana menjualnya?

Barang-barang itu bisa dijual melalui eBay atau ke organisasi-organisasi yang saat ini sedang menggalang dana bagi keperluan kemanusiaan.

Salah satu dari lembaga itu adalah Oxfam yang siap membeli dan menjualnya kembali. Hasil penjualan akan mereka pakai untuk membeli kebutuhan kemanusiaan seperti tangki air untuk bencana, peralatan dan obat-obatan medis, buku, dan lain sebagainya.


BACA BERITA LEBIH CEPAT, DOWNLOAD APLIKASI SURYA, KLIK:

SURYA ONLINE
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help