Berita Surabaya

Tunggu Donor Darah, Mahasiswa Bisa Baca Buku Gratis di Pojok Pustaka

Ada tiga rangkaian acara sekaligus, mulai donor darah, pojok pustaka dan musik akustik.

Tunggu Donor Darah, Mahasiswa Bisa Baca Buku Gratis di Pojok Pustaka
surya/pipit maulidiya
Dua mahasiswa menunggu giliran donor darah, sambil membaca buku di Pojok Pustaka yang digelar Himpunan Mahasiswa Informasi dan Perpustakaan (Himaforsta) Universitas Airlangga (Unair), Jumat (2/12/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Himpunan Mahasiswa Informasi dan Perpustakaan (Himaforsta) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar acara bertajuk Blood Sensation, Jumat (2/12/2016).

Ada tiga rangkaian acara sekaligus, mulai donor darah, pojok pustaka dan musik akustik.

"Kami mengajak seluruh mahasiswa Unair dan dosen ikut serta dalam acara ini. Selain tiga sensasi yang bisa didapatkan sekaligus, mereka juga bisa menikmati bazar yang kami sediakan. Ada berbagai macam makanan dan aksesori," tutur Diyas Adi Pratama, mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan semester 5 sekaligus Panitia Acara.

Di Pojok Pustaka misalnya, panitia menyediakan puluhan buku yang bebas dibaca dan dipinjam tanpa syarat.

Agenda ini untuk mengajak mahasiswa semakin giat melakukan kegiatan literasi atau membaca.

"Bukunya bermacam-macam, mulai komik, novel, umum, sampai buku mata kuliah. Kami bekerjasama dengan Komunitas Sarasvati, yaitu komunitas dari Jurusan Ilmu Komunikasi dan Perpustakaan yang bergerak di bidang literasi," tambahnya.

Pembimbing Himaprodi, Meinia Prayesti menuturkan pihaknya beserta seluru staf pengajar sangat mendukung acara yang terselenggara.

Menurutnya meski waktu acara tidak lama, namun sudah berhasil membawa antusias mahasiswa untuk ikut serta melakukan kegiatan sosial donor darah.

Ikuti kami di
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help