BUMN Hadir Untuk Negeri

Pertamina Terus Pasok BBM & LPG di wilayah Bencana

PT Pertamina (Persero) melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri memberikan bantuan langsung kepada korban banjir warga Bojonegoro dan sekitarnya.

Pertamina Terus Pasok BBM & LPG di wilayah Bencana
ist
Penyerahan bantuan dari PT Pertamina (Persero) untuk korban bencana banjir di Bojonegoro, Jumat (2/12/2016). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Pertamina Marketing Operation Region V Jawa Timut, Bali dan Nusa Tenggara, terus melakukan penyaluran BBM dan LPG di beberapa wilayah terdampak banjir luapan sungai Bengawan Solo.

Area Manager Communication & Relation Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina sebagai BUMN yang ditunjuk untuk menyalurkan BBM & LPG kepada masyarakat harus memastikan pasokan BBM & LPG aman. Apalagi saat terjadi cuaca buruk dan luapan sungai di beberapa wilayah di Jawa Timur.

“Kami pertama-tama sampaikan rasa prihatin dengan musibah yang terjadi dan sebagai langkah awal untuk meringankan beban masyarakat, kami pastikan pasokan BBM & LPG aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dalam mencari produk BBM & LPG untuk kebutuhannya” jelas Heppy.

Pertamina terus berkoordinasi dengan lembaga penyalur resmi BBM dan LPG dengan pemenuhan di SPBU-SPBU serta agen-agen LPG yang lokasinya dekat dengan area terdampak banjir.

Pertamina Peduli, BUMN Hadir Untuk Negeri

Selain memastikan penyaluran BBM dan LPG, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri memberikan bantuan langsung kepada korban banjir warga Bojonegoro dan sekitarnya. Bantuan langsung tersebut berupa paket sembako yang diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Djoko Susilo, Jumat (2/12/2016). Paket sembako berupa beras, minyak goreng, air mineral, dan susu tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada warga di tenda-tenda pengungsi dengan harapan mampu menanggulangi kebutuhan sementara para warga selama air menggenang.

Menurut Area Manager Communication & Relation Heppy Wulansari, bantuan tersebut diberikan Pertamina sebagai bentuk nyata program "BUMN Hadir Untuk Negeri" serta kepedulian dan jalinan kasih Pertamina untuk turut merasakan penderitaan korban bencana banjir.

"Ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, terutama yang saat ini tertimpa musibah banjir," kata Heppy.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri sebagai wujud komitmen Kementerian BUMN dan 118 BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat. Pertamina mensinergikan program tersebut dengan program "Pertamina Peduli" yang merupakan bagian dari program Social Responsibility Pertamina dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. Program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat di wilayah bencana dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan serta kebutuhan primer lainnya yang bermanfaat bagi para korban.

Ikuti kami di
Editor: Cak Sur
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help