Berita Banyuwangi

Pelari Prancis Meriahkan Ijen Green Run, Ada Suguhan Menarik Sepanjang Perjalanan

IJEN GREEN RUN. Di tengah perjalanan, peserta bisa mengonsumsi buah atau menikmati segarnya kelapa muda.

Pelari Prancis Meriahkan Ijen Green Run, Ada Suguhan Menarik Sepanjang Perjalanan
surya/haorrahman
Green Run ‎yang dibalut dengan event olahraga (sport tourism) 

SURYA.co.id|BANYUWANGI - Banyuwangi Ijen Green Run (BIGR) 2016, Sabtu (3/12), mendapat perhatian dari para pecinta trail run.

Dua hari menjelang pelaksanaan, lebih dari 300 peserta dari berbagai kota di Indonesia mendaftarkan diri untuk mengikuti even yang baru pertama digelar di Banyuwangi ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Wawan Yadmadi mengatakan, meski digelar kali pertama, animo para runner luar kota mengikuti even ini tergolong tinggi.

Tercatat runner dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, Bekasi, Samarinda, Bogor akan turun dalam perlombaan trial run ini. Tak ketinggalan pula, pelari dari kota di sekitar Jawa Timur juga akan ambil bagian.

"Juga ada pelari kebangsaan Prancis yang mendaftarkan diri. Para pelari yang ambil bagian rata-rata mereka tergabung dalam klub runner," kata Wawan.

Lomba ini terbagi dalam tiga kategori, yakni kelas 6 KM, 12 KM hingga 25 KM.

Para pelari dalam even sport tourism ini tak hanya disuguhkan bentang alam yang hijau dan menakjubkan, suguhan kultur kehidupan ala masyarakat pegunungan juga akan menambah keeksotisan.

Para peserta akan disuguhi buah-buahan yang banyak tumbuh di sekitar lereng Ijen dan berbagai kuliner yang berbahan dasar hasil pertanian.

Seperti jagung buah yang saat ini sedang dikembangkan di Perkebunan Kalibendo.

Di tengah perjalanan, peserta bisa mengonsumsi buah atau menikmati segarnya kelapa muda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Haorrahman
Editor: Musahadah
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help