Berita Mojokerto

'On THe Spot', Cara HTI Mojokerto Dukung Aksi 212 di Jakarta

DUKUNG AKSI 212. Tak kurang dari 80 anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berdemo di Kota Mojokerto.

'On THe Spot', Cara HTI Mojokerto Dukung Aksi 212 di Jakarta
surya/sudharma adi
Puluhan anggota HTI Mojokerto berdemo di empat titik, termasuk di Jl Miji Kota Mojokerto, Jumat (2/12). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Tak kurang dari 80 anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berdemo di Kota Mojokerto.

Mereka mendukung aksi super damai 212 yang digelar di Monas Jakarta.

Mengenakan kopiah dan baju koko, mereka demo di empat titik perempatan lampu merah, yakni perempatan Jl Miji, Jl Letkol Soemarjo, perempatan lampu merah Jl Empu Nala, dan perempatan Jl Gajah Mada.

Mereka menyebutnya aksi on the spot. "Kami berdemo di perempatan-perempatan jalan, dimana tiap titik ada 10-20 orang," kata koordinator lapangan aksi di Jl Miji dan anggota HTI Mojokerto, Ibrahim Andreas kepada wartawan, Jumat (2/12/2016).

Dalam aksi itu, mereka lebih banyak membentangkan bendera dan spanduk bertulis 'Syariah dan Khilafah, Menjaga Kemuliaan Islam dan Keutuhan Bangsa'.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan buletin dakwah Al Islam berjudul 'Menggenapi Tuntutan Aksi 212' kepada pengguna jalan.

"Ini adalah dukungan kami terkait aksi damai 212 di Jakarta. Kami juga mengawal fatwa MUI agar menahan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok," katanya.

Ketika disinggung mengapa tak ikut aksi di Jakarta, dia mengaku bahwa sebagian anggota HTI sudah berangkat ke Jakarta. Sedangkan yang tak berangkat, pilih menggelar aksi di Mojokerto.

"Yang penting, kami ikut semangat aksi 212 di Jakarta. Kami juga ingin menyampaikan pesan bahwa demi tegaknya keadilan, maka sudah seharusnya Ahok ditahan," ujarnya.

Dia juga berharap, dengan aksi di daerah-daerah, menjadi pesan bahwa keadilan harus ditegakkan dan sekaligus membuktikan kesatuan umat Islam dalam aksi damai 212.

Ikuti kami di
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Musahadah
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help