Berita Gresik

Kemacetan di Jembatan Sembayat Bungah Gresik Capai 2 KM, BPBD Bakal Cari Solusi

"Macetnya kendaraan akibat banjir, seharusnya ada penyelesaian secara cepat agar arus kendaraan tidak terkena imbas. Seperti di tikungan Bungah dekat

Kemacetan di Jembatan Sembayat Bungah Gresik Capai 2 KM, BPBD Bakal Cari Solusi
surya/sugiyono
DILEBARKAN - Kepala BPBD Kabupaten Gresik Abu Hassan meninjau titik kemacetan di jalur jalan Daendels akibat tergenang banjir Bengawan Solo, Jumat (2/12/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, sangat prihatin dengan munculnya kemacetan lalu lintas akibat banjir Bengawan Solo yang terjadi di Jembatan Sembayat, Kecamatan Bungah, Gresik.

Antrean kendaraan sepanjang dua kilometer, setiap hari selama hampir sepekan banjir terjadi di Jembatan Sembayat, Kecamatan Bungah.

Warga berharap ada pelebaran jalan di pintu gerbang jembatan Semabatan Bungah yang menjadi titik kemacetan.

"Macetnya kendaraan akibat banjir, seharusnya ada penyelesaian secara cepat agar arus kendaraan tidak terkena imbas. Seperti di tikungan Bungah dekat jembatan itu kalau bisa dilebarkan, sehingga bisa dua jalur kendaraan," kata Abu Hassan, Kepala BPBD Kabupaten Gresik, Jumat (2/12/2016).

Selama ini macetnya kendaraan yang melintas di jembatan Sembayat Kecamatan Bungah karena jalan Daendels yang lama itu tergenang air Bengawan Solo setinggi 50 CM, sehingga warga menutup akses jalan tersebut.

Akhirnya hanya satu akses jalan Daendels yang baru tapi hanya bisa dilintasi satu jalur kendaraan sehingga dilakukan sistem buka tutup oleh petugas Polisi.

"Nanti setelah surut, kalau bisa pihak kontraktor bisa melebarkan jalan sebab ini proyek ini juga untuk kelancaran lalu lintas," imbuhnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dari pantauan surya online, selama banjir Bengawan Solo, kendaraan yang akan melintas di jembatan Bungah harus antre berjam-jam, karena sistem buka tutup.
Karena tingginya kendaraan sehingga mengakibatkan antrean panjang.

"Satu jam baru bisa melintas jembatan ini. Karena banjir ini," kata Qomarudin, warga Bungah yang bekerja sebagai sopir dump truk gakian C kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Diketahui banjir Bengawan Solo sudah sejak Minggu (27/11/2016), sampai saat ini belum juga surut. Jalur Pantura Gresik melalui jalan Daendels macet total akibat jalan tergenang air.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help