Berita Pasuruan

Inilah Sikap Ikatan Alumni Santri Sidogiri Pasuruan Atas Kasus Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok

1. Meminta aparat penegak hukum untuk pro aktif dalam upaya penegakan hukum secara cepat, tegas , dan adil demi keutuhan NKRI dan kembalinya kepercaya

Inilah Sikap Ikatan Alumni Santri Sidogiri Pasuruan Atas Kasus Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok
surya/Galih Lintartika
Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) saat berkumpul di Pondok Pesantren (Ponpes) Dusun Sungi Kulon, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Jumat (2/12/2016) siang. 

 SURYA.co.id | PASURUAN - Atas isu penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Aksi bela hukum III oleh GNPF MUI, maka IASS menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Meminta aparat penegak hukum untuk pro aktif dalam upaya penegakan hukum secara cepat, tegas , dan adil demi keutuhan NKRI dan kembalinya kepercayaan masyarakat atas penegakan hukum di Indonesia tanpa keberpihakan.

2. Mendukung implementasi pendapat dan sikap keagamaan MUI berkaitan dengan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

3. Berterima kasih kepada GNPF MUI dengan aksi demonstrasi turun ke jalan yang dilegalkan oleh Undang - undang dalam memperjuangkan penegakan hukum yang seadil - adilnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya , Ada sekitar 50 ribu santri berasal dari Jawa Timur yang tergabung dalam Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) berkumpul di Pondok Pesantren (Ponpes) Dusun Sungi Kulon, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Jumat (2/12/2016) siang.

Mereka mengikuti kegiatan Gerak Batin Sidogiri untuk keadilan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Puluhan ribu santri ini tetap semangat meski selama pelaksanaan Gerak Batin Sidogiri ini diguyur hujan. Bahkan, puluhan ribu santri ini tidak berpindah tempat meski hujan. Mereka tetap duduk dan mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan Gerak Batin Sidogiri ini diisi dengan salawat bersama, doa bersama, dan beberapa amalan lainnya. Dalam kesempatan ini, tokoh agama, Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Djong Ferry Yon, dan alumni santri Sidogiri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, peserta tidak hanya datang dari internal Pasuruan, IASS ini juga datang dari beberapa daerah di dalam dan luar Jawa Timur. Seperti Banyuwangi, Bangkalan, Jember, dan masih banyak lagi. Mereka ini kumpul dalam acara Gerak Batin Sidogiri.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud doa bersama untuk menjaga keadilan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help