Berita Kampus Surabaya

Evlin Alvionita Terinspirasi Baju Zirah Jepang, Ini Hasilnya

"KARENA SAYA TERISPIRASI dari baju Zirah ini, ada beberapa hal terkait baju perang tersebut menempel di busana yang saya desain. Mislanya Obi Belt. Hi

Evlin Alvionita Terinspirasi Baju Zirah Jepang, Ini Hasilnya
surya/Habiburahman
KINZOKU PERDANA - Beberapa mahasiswa Ubaya memperagakan busana karya mahasiswa jurusan desain fashion dan produk lifestyle Ubaya Evlin Alviota di Plaza Teknobiologi Ubaya, Jumat (2/12/2016). Karya dengan konsep Kinzoku (metal) ini terinspirasi Baju Zirah Samurai Jepang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menyukai Negara Jepang sekaligus budayanya, membuat Evlin Alvionita tak pusing memikirkan desain baju untuk tugas akhirnya.

Mahasiswa jurusan Desain Fashion dan Produk Lifestyle ini membuat lima pakaian bertema Spring Summer yang terinspirasi dari baju perang atau Zirah Samurai, Jepang.

Lima baju Evlin ia wujudkan dengan menggunakan bahan-bahan seperti polyster, linen, organdi, duchesse sateen, juga printed fabric yang memiliki tekstur nyaman dipakai.

"Karena saya terinspirasi dari baju Zirah ini, ada beberapa hal terkait baju perang tersebut menempel di busana yang saya desain. Mislanya Obi Belt. High Slit, Inverted Boc Pleast dan juga Cut Out," jelasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (2/12/2016).

Selain lima busana, Evlin juga mendesain sepatu dan aksesoris lain seperti cicin, anting, tas, juga gelang. Gadis kelahiran Banyuwangi ini tak begitu saja memilih pakaian perang atau Baju Zirah.

Ini karena Ujian Kahir mengambil tema besar Graduation Show, yaitu Tancy yang berarti sosok tangguh dan kuat.

"Ini menggambarkan ketangguhan mahasiswa setelah berhasil melalui tugas akhir yaitu hasil kerja keras mereka. Karena mahasiswa kami wajibkan untuk menjahit sendiri karya mereka. Seorang desainer selain bisa merancang desain sebaiknya juga harus dibekali dengan kemampuan produksinya," terang Hany Mustikasari, Kepala Program Desain Fashion dan Produk Lifestyle Fakultas Industri Kreatif.

Sebagai puncaknya, hasil karya mahasiswa akan ditampilkan bersama pada acara Graduation Show, Sabtu (3/12/2016) di Gedung PF Kampus Trenggilis Universitas Surabaya.

Karya mereka masing-masing akan dinilai juri yang datang. Di antaranya Aryani Widagdo, Founder Arva School of Fashion, Yunita Kosasih dan Geraldus Sugeng yang aktif dalam bidang fashion desainer.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yoni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help