Berita Banyuwangi

Bupati Anas: Warga Miskin di Desa Harus Dilayani dengan Baik, Tidak Boleh. . .

Anas mengundang pengurus Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) di ruang kerjanya membahas masalah tersebut untuk persiapan program desa tahun 2017,

Bupati Anas: Warga Miskin di Desa Harus Dilayani dengan Baik, Tidak Boleh. . .
surya/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengumpulkan Askab 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di daerahnya, khususnya di tingkat desa/kelurahan.

Bupati Anas meminta agar aparat desa terus meningkatkan pelayanan publik dan bisa menyelesaikan masalah sosial di wilayah desanya.

Untuk itu, Anas mengundang pengurus Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) di ruang kerjanya membahas masalah tersebut untuk persiapan program desa tahun 2017, Jumat (2/12/2016).

Setidaknya terdapat tiga poin yang disampaikan Anas agar pelayanan di tingkat desa maksimal.

Pertama, pemimpin desa harus serius memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik di daerahnya masing-masing.

“Saya melihat ada beberapa desa yang kualitas pelayanannya kurang maksimal. Desa-desa yang pelayanannya masih kurang, bisa langsung meng-copy pionir Smart Kampung yang sudah jalan. Sehingga di 2017 nanti, seluruh desa sudah bisa menerapkannya. Jangan sekedar mengubah performa kantor, namun yang penting kualitas pelayanannya. Minimal seperti Smart Kampung Desa Taman Sari dan Kampunganyar. Saya pikir, Askab perlu duduk bersama dan mencari solusi untuk masalah ini," kata Anas.

Anas pun menyarankan agar masalah ini dibahas pengurus Askab per zona wilayah untuk membahas kemajuan bersama.

“Kalau dikumpulkan bareng-bareng pasti susah untuk membahasnya karena terlalu banyak. Namun kalau personal misal per kecamatan, pembahasan pasti akan lebih detail dan masalah cepat terurai,” ujar Anas.

Untuk memastikan pelayanan publik di desa benar-benar dilakukan dengan baik, bupati juga mengimbau agar Askab secara rutin turun ke bawah untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan.

“Ini bentuk supervisi memastikan kondisi di desa sehingga apa yang dianggarkan dalam APBDes mencerminkan apa harus dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Anas.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Haorrahman
Editor: Musahadah
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help