Berita Banyuwangi

Bupati Anas Minta Minimal Seminggu Sekali di Kantor-kantor Desa Digelar Salawatan, Tujuannya. . .

BANYUWANGI SALAWAT. Usai Salat Jumat, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak para jemaah mengikuti salawatan di Masjid Pemkab Banyuwangi.

Bupati Anas Minta Minimal Seminggu Sekali di Kantor-kantor Desa Digelar Salawatan, Tujuannya. . .
surya/haorrahman
Bupati Banyuwangi menggelar salawatan di Masjid Pemkab 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Usai Salat Jumat, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak para jemaah mengikuti salawatan di Masjid Pemkab Banyuwangi, Jumat (2/12/2016).

Salawatan ini diikuti oleh seluruh jajaran SKPD, camat, kepala desa, tokoh agama, dan masyarakat sekitar. Hadir juga anak-anak yatim Banyuwangi.

Salawatan ini untuk mendoakan agar Banyuwangi dan Indonesia selalu diberikan kedamaian.

Anas mengatakan, dirinya merupakan orang yang sangat percaya doa dengan salawatan adalah doa yang mujarab.

"Hadis Qudsi mengatakan, sebelum menciptakan dunia dan isinya, Allah terlebih dahulu menciptakan Nur (cahaya) Nabi Muhammad," kata Anas.

Salawatan ini juga digelar agar Banyuwangi terhindar dari bencana.

Anas bersyukur sepanjang tahun ini, Banyuwangi dihindari dari bencana yang berarti di saat beberapa daerah di Indonesia diterpa bencana.

"Kami bersyukur sepanjang tahun ini, Banyuwangi dihindari dari bencana. Karena itu, kami berdoa agar Banyuwangi terus terhindar dari bencana," kata Anas.

Bahkan Anas mengintruksikan pada kepala-kepala desa di Banyuwangi, agar minimal seminggu sekali di kantor-kantor desa digelar salawatan.

"Mumpung di sini ada kepala desa, saya minta tiap kantor desa menggelar salawatan. Apalagi saat ini bulan Maulid. Mulai dari bulan ini, hingga sepanjang tahun digelar salawatan di tiap kantor desa," kata Anas.

Salawatan tidak perlu mewah. Salawatan bisa digelar meskipun hanya dengan suguhan teh atau singkong.

Ini agar Allah memberikan kemudahan-kemudahan pada Banyuwangi.

Apalagi tantangan Indonesia di 2017 diprediksi sangat berat.

"Kita mohon agar Allah menghadirkan kemudahan-kemudahan, bahkan di luar akal yang diperhitungkan. Jadi tidak hanya masjid, tapi kantor-kantor desa juga menggelar salawatan," kata Anas.

Ikuti kami di
Penulis: Haorrahman
Editor: Musahadah
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help