Berita Gresik

Atasi Kemacetan Akibat Banjir di Jembatan Sembayat, Ini Yang Dilakukan Bupati

“Ayo silahkan lewat sini. Kalau gak berani biar saya yang mengemudikan,” tantang Sambari kepada beberapa sopir kendaraan besar yang hendak melintas di

Atasi Kemacetan Akibat Banjir di Jembatan Sembayat, Ini Yang Dilakukan Bupati
Surya/M Taufik
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat ikut mengatur arus lalu lintas mengatasi kemacetan akibat banjir di Jembatan Sembayat, Jumat (2/12) 

SURYA.co.id | GRESIK – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik sejak, Minggu (27/11/2016) tak kunjung surut.

Kemacetan parah selalu terjadi di Jembatan Sembayat, Kecamatan Bungah Gresik itu, lantaran jalur utama menuju Lamongan tergenang air hingga ketinggian sekitar 60 centimeter.

Tapi dibanding hari-hari sebelumnya, kemacetan yang terjadi Jumat (2/12/2016) lebih terurai.

Ini lantaran Bupati Gresik Sambari Halim Radianto turun langsung di sana untuk membantu mengatasi kemacetan yang terjadi.

Mengenakan batik warna biru yang dipadu dengan celana hitam, Sambari melengkapi keamanan dirinya dengan sepatu boot hitam dan helm putih sebagai pengaman.

Di lokasi banjir, orang nomor satu di Gresik itupun ikut berjibaku dengan sejumlah petugas pengurai kemacetan.

Melihat ada jalur proyek yang memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai jalan, Sambari langsung berkordinasi dengan pihak kontraktor yang sedang mengerjakan jembatan kembar Sembayat tersebut.

Setelah menelpon pihak yang berwenang dalam proyek pembangunan jembatan tersebut, Sambari lantas memanggil dua alat berat yang sedang standby di sana untuk membantu memindahkan beberapa box culvert yang berada di jalan proyek.

Box culvert dipindahkan agar jalur tersebut dapat digunakan sebagai jalan umum untuk sementara guna mengurai kemacetan yang ada.

Tak lama setelah dua ekskavator itu beraksi, jalan pun mulai bisa dilewati warga yang hendak melintas di sana.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help